RSUD Klungkung Rekrut Puluhan Tenaga Kontrak

0
3
RSUD Klungkung Rekrut Puluhan Tenaga Kontrak
RUANG ISOLASI - Kondisi ruangan isolasi pasien Covid 19 di RSUD Klungkung. DenPost/istimewa

Semarapura, DenPost

RSUD Klungkung akhirnya merekrut tenaga kontrak untuk menangani jumlah pasien covid-19 yang terus melonjak. Jumlah tenaga kontrak yang direkrut cukup banyak yakni sebanyak 40 orang yang terdiri dari perawat 30 orang dan tenaga pendukung 10 orang seperti petugas administrasi, porter, cleaning service (CS) dan petugas pemulasaraan jenazah. Sesuai jadwal, tenaga kontrak yang direkrut ini akan mulai kerja awal bulan September dan hanya dikontrak selama enam bulan untuk menangani pasien covid-19.

Direktur RSUD Klungkung, dr. Nyoman Kesuma, ketika dimintai konfirmasi mengatakan, jadwal seleksi tenaga kontrak diawali tahap pendaftaran dan verifikasi administrasi yang akan dimulai pada 24 sampai 26 Agustus di aula RSUD Klungkung. Setelah itu dilanjutkan dengan pengumuman hasil seleksi administrasi dan sekaligus jadwal tes tulis yang diumumkan pada tanggal 26 Agustus.

Baca juga :  Klungkung Siapkan Tempat Karantina ODP Membandel

“Untuk tesnya ada tes pengetahuan sesuai bidang. Kemudian ada wawancara. Dan setiap pelamar wajib untuk menyerahkan berkas persyaratan secara langsung,” ujar Kesuma, Minggu (23/8/2020).

Menurut Kesuma, rekrutmen tenaga kontrak ini diprioritaskan untuk menangani pasien covid-19 dengan masa kerja selama 6 bulan ke depan. Hal ini mengacu pada ketersediaan anggaran yang diberikan oleh tim tanggap darurat bencana melalui pos dana tak terduga. Hanya saja Kesuma tidak hafal berapa jumlah anggaran yang dibutuhkan untuk merekrut puluhan tenaga kontrak tersebut. Dia hanya mengatakan tenaga kontrak ini juga berhak menerima insentif, apabila nanti benar-benar fokus bertugas di ruang isolasi covid-19.

Baca juga :  Kapolsek Nusa Penida Diganti Kapolsek Tegalalang

“Untuk gajinya secara pasti saya tidak hafal.  Tapi gaji perawat sekitar Rp 3 juta plus jaminan kesehatan tenaga kerja. Jadi gajinya sekitar Rp 3,2 juta,” ungkapnya.

Lebih lanjut disampaikan, setelah tahap pendaftaran, peserta yang lolos seleksi administrasi akan melaju ke tahap tes tulis yang dilangsungkan pada tanggal 27 Agustus. Kemudian dilanjutkan dengan tes wawancara. “Sesuai jadwal, per tanggal 1 September kita harap sudah bisa tanda tangan kontrak,” imbuh Kesuma.

Baca juga :  Lagi, Suwirta Bagikan Ribuan Masker untuk Warga Klungkung

Apabila tenaga kontrak ini sudah resmi bertugas, maka secara otomatis tenaga medis tambahan yang sebelumnya didatangkan dari sejumlah pusksemas akan kembali ke tempat tugas mereka masing-masing. Dikatakan juga, jika kurang dari 6 bulan jumlah kasus covid-19 di Kabupaten Klungkung menurun, maka tenaga kontrak ini bisa saja dialihkan untuk bertugas di ruang perawatan lainnya.  (119)

 

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini