Suwirta Minta Warga Tak Lakukan Ini Demi BLT

0
4
Suwirta Minta Warga Tak Lakukan Ini Demi BLT
SALURKAN BLT - Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta, saat menyalurkan BLT di Kecamatan Banjarangkan, Sabtu (22/8/2020).

Semarapura, DenPost

Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta, kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada warga yang terdampak covid-19 di Kecamatan Banjarangkan, Sabtu (22/8/2020). Ada 295 KK di tiga desa (Getakan, Timuhun dan Tohpati) yang menerima BLT dari APBD Klungkung tersebut. Dalam kesempatan itu Suwirta  berpesan agar perangkat desa benar-benar mengawasi pemanfaatan BLT. “Saya ingatkan agar jangan sampai ada warga yang pisah KK hanya demi mendapatkan bantuan,” tegasnya.

Suwirta menyampaikan, dalam situasi seperti sekarang ini sangat diperlukan semangat kebersamaan. Dirinya mengajak masyarakat agar tak hanya mengandalkan sektor pariwisata , tetapi mulai aktif bertani, berkebun maupun memanfaatkan pekarangan rumah.

Baca juga :  Di Klungkung, Petani dan Pecalang Tertular Covid-19

“Jadikan pendemi covid-19 ini pelajaran bagi kita semua untuk bangkit ke depan. Yang mempunyai lahan pertanian maupun perkebunan, ayo kembali aktif,” ajaknya.

Suwirta juga mengingatkan agar perangkat desa mendata warga yang berprofesi sebagai tukang bangunan untuk dibuatkan kelompok dan diberikan pelatihan. “Setelah diberikan pelatihan, ke depan kita bisa berdayakan tenaga lokal untuk menggarap proyek-proyek infrastruktur pemerintah,” harap Suwirta.  (119)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini