Kadishub Bali Sebut Pembawa SS Bukan Anak Buahnya

0
8
Kadishub Bali Sebut Pembawa SS Bukan Anak Buahnya
TANGKAP - Oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) Ditjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan yang ditangkap di Bandara Hang Nadim Batam.

Renon, DenPost

Penangkapan seorang oknum petugas Kementerian Perhubungan yang kedapatan membawa sabu-sabu (SS) di Bandara Hang Nadim Batam membuat masyarakat Bali heboh. Sebab, oknum itu disebut-sebut bertugas di Dinas Perhubungan Provinsi Bali.

Soal kabar itu, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Bali, I Gede Wayan Samsi Gunarta, langsung membantahnya. Dimintai konfirmasi lewat pesan singkat  pada Senin (24/8/2020), Samsi Gunarta menegaskan pembawa SS itu bukan anak buahnya. “Bukan Dishub Prov Bali,” bantahnya.

Baca juga :  Jelang PKM, Masyarakat Denpasar Menjerit Perlu Sembako

Untuk diketahui, video penangkapan oknum petugas Kementerian Perhubungan berinisial DP tersebut langsung tersebar di sejumlah media sosial. Dalam video itu terlihat DP mengenakan kemeja Dinas Pehubungan. Setelah pakaiannya dibuka, ditemukan  tempelan barang yang diduga sabu-sabu di bagian pinggang dan betis DP. Menurut informasi, DP merupakan pegawai Kementerian perhubungan yang ditugaskan di Bali.

Sementara itu, dikutip dari pernyataan Jubir Kemenhub, Adita Irawab, yang dibagikan Kadishub Samsi Gunarta disebutkan, bahwa orang yang ditangkap tersebut benar Pegawai Negeri Sipil (PNS) Ditjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan. Dikatakan pula, DP saat ditangkap bukan dalam rangka penugasan kedinasan resmi, salaupun saat ditangkap yang bersangkutan menggunakan seragam atau Pakaian Dinas Harian (PDH). Kemenhub juga menyatakan kecewa dan prihatin atas kejadian ini. “Saat ini kasusnya sedang ditangani oleh pihak yang berwajib dan sepenuhnya akan kita serahkan penanganannya kepada pihak yang berwajib sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” sebut Jubir dalam pernyataan tersebut. Dia juga berharap kejadian ini memberikan pelajaran berharga sehingga  tidak ada lagi kasus-kasus serupa. (106)

Baca juga :  Bali Tunda Rencana Buka Kunjungan Wisman

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini