Dikeluhkan Warga, Kandang Babi di Gang Robin Ditertibkan

0
5
Dikeluhkan Warga, Kandang Babi di Gang Robin Ditertibkan
DITERTIBKAN – Satpol PP Kota Denpasar meminta pemilik kandang babi di Gang Robin, Desa Sanur Kauh menutup kandanganya karena dikeluhkan warga sekitar.

Sanur, DenPost

Satpol PP Kota Denpasar menertibkan kandang babi milik salah seorang warga yang tinggal di Gang Robin, Desa Sanur Kauh, Denpasar Selatan. Kandang babi itu dikeluhkan warga sekitar karena menebar bau busuk.

”Ppenertiban kandang babi ini menindaklanjuti pengaduan masyarakat. Pasalnya, kandang babi tersebut berada di tengah pemukiman dan menebar bau busuk sehingga diprotes warga yang tinggal berdekatan dengan kandang babi tersebut,’’ kata Kabid Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat (KUKM) Satpol PP Kota Denpasar, I Nyoman Sudarsana, Senin (24/08/2020).

Baca juga :  Ringankan Beban Pedagang, Perumda Pasar Berikan Potongan Sewa Tempat

Atas kondisi tersebut, lanjut Sudarsana, pemilik diminta menutup kandang babi agar tidak menjadi masalah dengan warga sekitar. Pasalnya, tidak boleh beternak babi di tengah pemukiman karena kotoran yang dihasilkan dapat menebar bau busuk dan mencemari lingkungan. ”Kami sudah minta menutup kandang babi agar tidak menimbulkan gejolak di masyarakat. Apalagi memelihara babi di tengah pemukiman melanggar Perda Nomor 1 tahun 2015 tentang Ketertiban Umum,’’ terang Sudarsana.

Baca juga :  PDP di Sanglah Didominasi WNI

Dia mengaku sudah melayangkan surat panggilan kepada pemilik kandang babi guna dimintai keterangan terkait protes warga. “Kalau pemilik mau mengikuti imbauan untuk berhenti memelihara babi di tengah pemukiman warga, tidak diproses ke jalur hukum. Bila pemilik kandang babi tidak koorporatif, kami akan proses lewat tindak pidana ringan (tipiring) ke Pengadilan Negeri (PN) Denpasar,’’ jelasnya.  (103)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini