Lagi, Jembrana Tambah Enam Kasus Covid-19

0
4
Picsart 08 24 07.19.52
Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jembrana, dr. I Gusti Agung Putu Arisantha.

Negara, DenPost

Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Jembrana, kembali melonjak.
Setelah sehari sebelumnya ditemukan 20 kasus, Senin (24/8/2020), ditemukan lagi enam kasus baru terkonfirmasi.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jembrana, dr. I Gusti Agung Putu Arisantha, mengatakan enam kasus baru tersebut terdiri dari dua orang keluarga dari seorang kabid yang sudah terkonfirmasi positif sebelumnya.
Dua orang ini, di antaranya anak kandung dan satu orang cucunya yang masih balita.

Baca juga :  Ratusan Orang Meninggal Karena HIV/AIDS di Jembrana

Arisantha mengatakan, pihaknya masih melakukan pemantauan kondisi pasien tersebut karena masih baru. “Jika tanpa gejala sementara diisolasi di hotel. Tapi kalau ada pasien keluar dari RSU bisa langsung dibawa ke ruang isolasi,” ujarnya.

Sementara satu orang lainnya berasal dari tracking kontak erat klaster perangkat desa di Warnasari Kecamatan Melaya. Tambahan kasus lainnya seorang dokter dari Desa Batuagung. Saat ini dirawat dan tinggal di Denpasar, namun ber KTP Jembrana. Pasien ini, adalah ayah dari bayi yang sudah terkonfirmasi pada, Minggu (23/8/2020).

Baca juga :  Jembrana Kembali Raih WTP

Selanjutnya tambahan kelima merupakan pasien suspect asal Sangkaragung yang sebelumnya menjalani isolasi di RSU Negara. Statusnya ditingkatkan menjadi terkonfirmasi dari hasil swab positif.
Kemudian untuk tambahan kasus keenam, berasal dari Desa Pengambengan (bayi dua bulan), sehingga total yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Jembrana (109 kasus).

Sementara kesembuhan pasien tercatat 71 orang, dengan satu kasus meninggal dunia. (120)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini