Tertibkan Pedagang Bermobil, Kasatpol PP Koordinasi ke Dishub Buleleng

0
4
Tertibkan Pedagang Bermobil, Kasatpol PP Koordinasi ke Dishub Buleleng
DITERTIBKAN – Para pedagang bermobil yang melanggar karena berjualan di bahu jalan.

Singaraja, DenPost

Setelah melakukan berbagai upaya, mulai dari sosialisasi hingga tindakan penyitaan barang dagangan terhadap pedagang bermobil, Kasatpol PP Kabupaten Buleleng, I Putu Artawan, mengakui masih banyak pedagang bermobil yang membandel. Terkait masalah itu, Artawan yang dimintai komentar, Selasa (25/8/2020) menyatakan segera bersinergi bersama Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Buleleng untuk mengambil langkah tegas.

Artawan mengatakan, Pemerintah Kabupaten Buleleng telah menyediakan tempat untuk pedagang bermobil. “Sesuai data PD Pasar Buleleng, pedagang bermobil yang sudah terdaftar jumlahnya kurang lebih 74 pedagang. Sudah disediakan tempat di dekat kolam renang Nirmala Asri Banyuasri,” terangnya.

Baca juga :  Vitamin A Penting untuk Bayi dan Balita

Namun demikian, tempat yang sudah disediakan tidak dimanfaatkan dengan baik, hanya beberapa pedagang bermobil saja yang tampak rutin berjualan. Artawan mengaku rutin melakukan sosialisasi kepada pedagang agar tidak berjualan di pinggir jalan. “Kami sudah sering berikan sosialisasi, namun mereka (pedagang bermobil_red) tetap saja berjualan di jalan. Kami kucing-kucingan terus, juga sempat kami lakukan penyitaan timbangan sebagai efek jera,” tegasnya.

Dengan berbagai upaya yang telah dilakukan, Artawan dalam waktu dekat akan melakukan koordinasi ke Dishub Buleleng terkait penertiban penyalahgunaan fungsi trotoar dan bahu jalan. “Kami tidak memiliki Perda (Peraturan Daerah) untuk mengatur pedagang bermobil, yang ada adalah Perda untuk mengatur ketertiban umum dan juga tidak ada sanksi tegas di dalamnya,” imbuhnya. (118)

Baca juga :  Digrebeg, Judi Sabung Ayam Celuk Buluh

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini