Putri Wapres Minta Badung Genjot UMKM

0
5
Putri Wapres Minta Badung Genjot UMKM
KUNJUNGI UMKM - Putri Wakil Presiden RI, Dr. Hj. Siti Ma'rifah Ma'ruf Amin, saat mengunjungi UMKM binaan Nasional Silaturahim Haji dan Umroh Indonesia (SAHI) Provinsi Bali, di CV. Madin Pratama Dutta, di Jl. Gn. Batukaru No. 7, Banjar Dajan Peken, Penarungan, Mengwi, Badung, Selasa (25/8/2020).

Mangupura,DenPost

Di tengah pandemi covid-19, berbagai upaya dilakukan pemerintah dalam meningkatkan perekonomian. Salah satunya memanfaatkan dan mengoptimalkan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang ada. Hal itu dikatakan Putri Wakil Presiden RI, Dr. Hj. Siti Ma’rifah Ma’ruf Amin, saat meninjau UKM binaan Silaturahim Haji dan Umroh Indonesia (Sahi)  Provinsi Bali, di CV. Madin Pratama Dutta, Jl. Gn. Batukaru No. 7, Banjar Dajan Peken, Penarungan, Mengwi, Badung, Selasa (25/8/2020).

“Kunjungan ini adalah salah satu misi untuk memberdayakan ekonomi masyarakat, dengan sinergitas pemerintah. Tentu yang kami harapkan ada tindak lanjut pemerintah dalam meningkatkan ekonomi kerakyatan salah satunya meningkatkan UKM,” katanya.

Baca juga :  Disbud Larang Ini, Saat Lomba Ogoh-ogoh di Badung

Selaku Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Sahi, Siti Ma’rifah menginginkan perekonomian di Indonesia khususnya di Bali mengalami peningkatan. Bahkan dirinya meminta pemerintah Kabupaten Badung harus menggenjot UMKM yang ada. “Di Bali kan sudah ada potensi yang luar biasa, seperti sumber daya manusia dan alamnya. Tinggal inovasinya  yang harus ditingkatkan sekarang. Bagaimana cara mengelola sumber daya alam itu,” jelasnya.

Siti Ma’rifah juga menginginkan ke depan agar ada produk-produk khusus di setiap daerah yang ada di Indonesia. “Jadi kita dorong UMKM ini untuk memiliki produk unggulan. Misalnya ada yang mengembangkan teh, ada juga desa wisata dan yang lainnya,” paparnya.  (115)

Baca juga :  Suiasa Ajak Petugas Awasi Mobilitas Penduduk dari Luar Daerah

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini