Tekan Kasus DBD, Jumantik Gencarkan Penyuluhan

0
2
Picsart 08 25 06.20.10
PANTAU JENTIK - Salah satu warga saat memantau bak kamar mandi untuk melihat adanya jentik nyamuk atau tidak.

Pedungan, DenPost

Merebaknya kasus Demam Darah Dengue (DBD) beriring sejalan dengan pandemi Covid-19. Dalam sejumlah dugaan kasus Covid-19, sebagian pasien terbukti positif DBD. Itu, menjadi perhatian pelayanan kesehatan di Kota Denpasar, salah satunya Puskesmas IV Denpasar Selatan.

Kepala Puskesmas IV Densel, drg. Made Saraswati Rahayu, mengatakan penyuluhan kepada masyarakat dalam rangka menekan kasus DBD terus dilakukan. “Penyuluhan langsung dilaksanakan saat memantau jentik. Jadi tidak mengumpulkan orang. Jumantik kami tetap disiplin gunakan alat pelindung diri,” terangnya, Selasa (25/8/2020).

Baca juga :  Dekopinda Minta Koperasi Tak Panik

Dia menjelaskan, penyuluhan dikoordinir jumantik dan pelaksana program DBD. Saat turun ke lapangan, mereka memantau rumah warga untuk mengimbau warga mencegah genangan air.

Selain itu, Jumantik juga membagikan Abate kepada masyarakat. Agar program pencegahan kasus DBD bisa terlaksana, petugas juga mengajak masyarakat agar mampu menjadi Jumantik mandiri di rumah masing-masing. “Ini kegiatan rutin dilakukan di wilayah Pedungan, harapannya demam berdarah bisa ditekan,” ujarnya. (106)

Baca juga :  Geng Motor Lempari Mobil di Padanggalak, Satu Keluarga Nyaris Celaka

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini