Terpilih Secara Aklamasi, Winuntara Pimpin DPD II Golkar Bangli

0
6
Picsart 08 25 08.24.07
Gusti Made Winuntara, terpilih secara aklamasi sebagai Ketua DPD II Golkar Bangli periode 2020-2025.

Bangli, DenPost

Berbeda dengan Gianyar, di mana Musyawarah Daerah (Musda) diwarnai keteganan, Musda DPD II Partai Golkar di Kabupaten Bangli justru berjalan lancar dan adem. Dalam musda yang digelar di Gedung DPD Golkar Bangli, Kelurahan Bebalang, Selasa (25/8/2020), Gusti Made Winuntara, terpilih secara aklamasi sebagai Ketua DPD II Golkar Bangli periode 2020-2025.

Musda tersebut, dihadiri Ketua DPD I Partai Golkar, I NYoman Segawa Korry, nampak hadir pula Bupati Bangli, I Made Gianyar, serta calon Bupati Bangli I Made Subrata, dan Wakilnya Ngakan Made Kutha Parwata, yang akan tanding dalam pilkada nanti.

Baca juga :  Super Praktis BPJS, Peserta Bisa Ubah Kelas Seketika

Dalam sidang yang dipimpin Dewa Made Suamba Negara, suasananya memang telah tampak adem sejak awal dan berlanjut pada agenda pemilihan Ketua DPD II Golkar Bangli. Di mana, semua pemegang hak suara kompak mengamanahkan posisi Ketua DPD II Golkar Bangli kepada kader senior asal Lingkungan Sedit, Bebalang, Gusti Winuntara.

Sedangkan posisi Sekretaris dipercayakan kepada I Nyoman Basma, kader senior asal Desa Suter, Kintamani, menggantikan I Nengah Darsana. I Nyoman Budiada, yang kini menjabat Wakil Ketua DPRD Bangli menempati posisi bendahara.

Baca juga :  Sudiana Nekat Bunuh Diri, Diduga Ini Penyebabnya

Gusti Made Winuntara, saat ditemui usai musda mengaku bakal mengemban kepercayaan yang diberikan kepada dirinya secara maksimal. Tahun ini, pekerjaan berat sudah menunggu yakni untuk memenangkan Pilkada Bangli, 9 Desember 2020. “Selain pembentukan pengurus, kami sudah ditunggu oleh tugas berat, yaitu memenangkan Pilkada Bangli,” ujar pria yang sebelumnya menjabat Dewan Kohormatan Soksi itu.

Terkait Pilkada Bangli, pihaknya akan segera melakukan pembicaraan dengan pimpinan sejumlah parpol, seperti Partai Nasdem dan Partai Demokrat, serta parpol lainnya untuk mematangkan koaliasi.

Baca juga :  Isolasi di Serokadan Diperluas ke Seluruh Desa Abuan

Sebelumnya, pimpinnan DPD I masing-masing parpol telah menandatangi kesepakatan untuk berkoaliasi dengan Partai Golkar. Kini tinggal kesepakatan itu, dijabarkan oleh pimpinan parpol di Kabupaten Bangli. “Untuk Partai Nasdem Bangli memang telah menyatakan gabung dengan kami, malahan rekomendasinya sudah keluar. Hanya tinggal menunggu Partai Demokrat yang kini tengah mengajukan ke DPP-nya,” jelas Winuntara. (128)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini