Pembangunan Pasar Silakarang Mangkrak

0
8
Gunakan Dana Pusat, Pembangunan Pasar Silakarang Mangkrak
MANGKRAK – Proyek Pasar Silakarang di Desa Singapadu, Kecamatan Sukawati, Gianyar mangkrak.

Gianyar, DenPost

Pembangunan Pasar Silakarang di Desa Singapadu, Kecamatan Sukawati, Gianyar mangkrak. Kini areal Pasar Silakarang ditumbuhi rumput dan semak belukar. Demikian pula bagian besi juga tampak mengkarat. Hingga kini belum ada kepastian kelanjutan proyek tersebut.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Gianyar, Luh Eka Suari, Selasa (25/8/2020) menyatakan proyek tersebut masih menunggu tambahan dana dari pusat, karena dulu mereka menggunakan dana dari pusat. “Apabila pembangunannya dilanjutkan mengguanakan dana APBD, harus dihibahkan terlebih dahulu dari pusat,” kata Eka Suari.

Baca juga :  9 ODGJ Diamankan, Sebagian Diduga Stres Karena Covid-19

Dikatakannya, pada tahun 2020 ini sejatinya pembangunan Pasar Silakarang yang berada di pinggir Jalan Raya Singapadu itu bisa dilanjutkan. Namun kendala pandemi covid-19, membuat rencana lanjutan pembangunan tersebut belum bisa terwujud. “Pasar Silakarang tahun ini sudah dianggarkan rencana lanjutan pembangunannya menggunakan dana APBD. Karena kendala hibah barangnya belum turun dari pusat akibat situasi covid-19, jadi tidak boleh dikerjakan,” katanya.

Dalam situasi covid-19 seperti sekarang ini, pihaknya akan menyusun anggaran di APBD 2021 mendatang dengan anggaran mencapai Rp 6 miliar. (116)

Baca juga :  Tanah “Teba” Dijadikan PKD, Puluhan Warga Datangi BPN

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini