Berkas Perkara Kasus Jerinx SID Dikebut, Kejati Tunjuk Enam Jaksa

0
7
Berstatus Tersangka, Jerinx SID Huni Sel Polda Bali
SEBELUM DITAHAN - I Gede Ari Astina alias Jerixk SID didampingi kuasa hukumnya, Wayan ‘’Gendo’’ Suardana (kiri) saat menemuhi panggilan Polda Bali sebelum ditahan pada Kamis (6/8) lalu. (DenPost/dok)

Kereneng, DenPost

Proses hukum kasus dugaan pencemaran nama baik dengan tersangka I Gede Ari Astina alias Jerinx SID dikebut. Penyidik Dit Reskrimsus Polda Bali telah merampungkan dan melimpahkan berkas pertama ke Kejaksaan Tinggi Bali. Seperti diungkapkan Kasi Penerangan Hukum Kejati Bali, A. Luga Harlianto. Pihak Kejati telah menerima berkas tahap 1 dari Polda Bali. “Jaksa Penuntut Umum akan meneliti terlebih dahulu berkas-berkas yang telah diterima,” katanya, Selasa (25/8/2020).

Menurut Harlianto, bila masih dinyatakan belum lengkap, berkas tersebut akan dikembalikan ke Polda Bali agar dilengkapi lagi. “Lengkap dalam hal ini yakni memenuhi syarat formil dan materiil berkas pidana,” katanya.

Baca juga :  Desa Adat Sanur Batasi Aktivitas Warga di Pantai

Lebih lanjut dikatakannya, dalam mengawal kasus pencemaran nama baik yang dilaporkan IDI ini, Kejati Bali sudah menunjuk 6 jaksa.  “Ada 6 orang jaksa. Pimpinan yang menentukan siapa-siapa saja. Tidak diatur berapa orang. Yang jelas penunjukannya berdasarkan keputusan pimpinan yang didasarkan penilaian kecakapan dalam menangani kasus seperti ini,” papar Harlianto.

Penunjukan jaksa itu dilakukan setelah Kejaksaan menerima Surat Perintah Dimulainya Penyidikan (SPDP). Dikatakan pula, sebelum berkas masuk ke Kejaksaan Tinggi Bali, sudah ada jaksa yang ditunjuk untuk mengikuti perkembangan penyidikan, salah satu tugasnya meneliti berkas tahap pertama. (124)

Baca juga :  Diharap Segera Normalisasi Bali, Gubernur Koster Enggan Berambisi

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini