RSU Negara Tambah Ruang Isolasi

0
3
Picsart 08 26 04.33.39
PASIEN SEMBUH - Tiga pasien Covid-19, dinyatakan sembuh dan dipulangkan.

Negara, DenPost

Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Jembrana, Rabu (26/8/2020), memulangkan pasien sembuh dari Covid-19. Pasien yang dipulangkan seorang ibu (32 tahun) dan anak perempuannya (4 tahun). Keduanya sebelumnya terkonfirmasi positif Covid-19, dan menjalani perawatan di ruang isolasi RSU Negara .

Kepulangan pasien itu, dilepas Direktur RSU Negara, dr I Gusti Bagus Ketut Oka Parwata, di halaman belakang RSU Negara.

Selain mereka, ikut dipulangkan satu pasien lagi seorang remaja (20 tahun) asal Loloan Barat, Kecamatan Negara.

Baca juga :  Hasil Swab Negatif, PDP Jembrana Meninggal Dunia

Oka Parwata, mengatakan dengan kesembuhan ini, RSU Negara kini tinggal merawat 14 pasien. “Rinciannya 13 terkonfirmasi dan 1 pasien suspect,” papar Parwata.

Dengan lonjakan pasien terkonfirmasi di Jembrana, sehingga mengharuskan beberapa pasien positif di isolasi di Hotel Jimbarwana. Parwata juga menjelaskan rencana RSU menambah kapasitas ruang isolasi. Sebelumnya isolasi RSU Negara hanya memiliki 20 bed di ruang isolasi, serta 2 bed di IGD sebagai transit pasien. Jumlah itu, tidak cukup menampung total kasus terkonfirmasi positif di Jembrana saat ini.

Baca juga :  Pasien Positif Covid-19 di Jembrana Bertambah 2 Orang

Ruang isolasi RSU Negara tidak hanya difungsikan merawat pasien terkonfirmasi, namun juga merawat pasien suspect Covid-19. Awal September, katanya direncanakan menambah 22 bed untuk meningkatkan daya tampung perawatan pasien Covid-19 di Jembrana. “Rencananya sal A yang ruangannya berada persis di bawah ruang isolasi akan kita fungsikan sebagai ruang isolasi tambahan. Pasien dari sal A tempat merawat pasien interna akan kita merger dengan perawatan diruangan sal C. Sedangkan ruang flamboyan yang beradai dilantai 1 menjadi tempat perawatan anak, mengingat kunjungan pasien anak di RSU Negara saat ini sedikit. Tambahan kapasitas ruangan ini tanpa menambah SDM tenaga medis,” ujarnya. (120)

Baca juga :  Stok Pangan Selama Enam Bulan di Jembrana Aman

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini