Pasien Meninggal dengan Swab Positif Covid-19 di Bangli Bertambah

0
8
Picsart 08 26 07.18.28
DATA COVID - Data Covid-19 di Kabupaten Bangli.

Bangli, DenPost

Satu lagi pasien asal Bangli meninggal dengan hasil swab terkonfirmasi positif Covid-19. Selain terpapar virus corona, pasien yang diketahui seorang perempuan usia 25 tahun asal Desa Bunutin itu, sebelumnya juga memiliki riwayat sakit bawaan. Dia merupakan korban kelima di Bangli yang meninggal dengan hasil swab terkonfirmasi positif virus corona.

Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Kabupaten Bangli, I Wayan Dirgayusa, Rabu (26/8/2020), menyebutkan korban awalnya memeriksaan diri di RS Pratama, Payangan, Gianyar, sepekan lalu tepatya, Rabu (19/8/2020). “Yang bersangkutan punya riwayat sakit bawaan. Minggu lalu mengeluhkan sakit dan memeriksakan diri di salah satu rumah sakit swasta di Gianyar. Sesuai protap, setiap pasien yang memeriksakan diri terlebih dulu dicek rapid dan swabnya, dan saat itu diketahui hasilnya positif tertular Covid,” kata mantan Camat Kintamani ini.

Baca juga :  Pembangunan Jembatan Metra-Kedui Berlanjut

Setelah diketahui terpapar virus corona, saat itu penanganan terhadap pasien dialihkan ke RSUD Bangli guna menjalani perawatan dan karantina. Tak dijelaskan pasti jenis penyakit bawaan yang diderita korban. Pun terkait penanganan jenazahnya apakah dikubur, dibakar di kuburan atau dikremasi.

Artinya sudah ada lima warga Bangli yang terkonfirmasi menjadi korban keganasan virus corona yang berakhir meregang nyawa. Dari lima itu, hanya empat orang yang tercatat di GTPP Provinsi Bali. (128)

Baca juga :  Karena Ini, Seorang ABG dan Nenek Curi Sesari

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini