Togar Situmorang Kini Tangani Kasus Artis Ibu Kota

0
6
Togar Situmorang Kini Tangani Kasus Artis Ibu Kota
BERI KETERANGAN - Togar Situmorang memberikan keterangan mengenai kasus bully yang menimpa salah seorang personel artis Duo Semangka, Clara Gopa. (DenPost/ist)

ADVOKAT Togar Situmorang, S.H., M.H., M.A.P., kini menangani kasus dugaan bully atau hujatan terhadap salah seorang personel artis Ibu Kota Duo Semangka, Clara Gopa. Dia menangani kasus ini sebagai pembelajaran terhadap warga Ibu Kota, termasuk di Bali, agar menggunakan media sosial dengan baik. Jika merugikan orang lain, maka pelaku bisa dijerat hukum.

Dalam keterangan persnya di Denpasar, Togar Situmorang, Rabu (26/8/2020) n mengatakan bahwa kliennya sering dibilang lonte dan pelakor, padahal latar belakang kliennya dari keluarga religius. Pria yang dikenal dengan julukan Panglima Hukum ini mengingatkan siapa pun yang tidak bijak menggunakan medsos, maka bisa berurusan dengan hukum.
Togar menambahkan permasalahan muncul jika menyangkut psikis akibat bahasa-bahasa nitizen yang di luar batas. Untuk itu nitizen sebaiknya memberikan komentar yang terbaik buat idola atau publik figur. Publik figur yang lain juga mengalami hal yang sama mendapat bahasa komentar nitizen yang di luar batas atau di luar mendidik. ‘’Kalau saran yang mendidik, kami bisa terima,’’ tegasnya.

Togar mengingatkan nitizen agar selalu berbahasa yang sopan. Jangan bahasa binatang yang keluar semua. ‘’Mental Clara, misalnya, jadi jatuh dan timbul pemikiran negatif,’’ bebernya.

Baca juga :  Sidak Penduduk Non Permanen di Banjar Belaluan, Satgas Desa Dangri Kauh Temukan Ini

Dalam kesempatan tersebut, Clara Gopa mengungkapkan bahwa dia memang sering di-bully atau dihujat hingga sampai dibilang binatang oleh netizen. ” Saya sudah berniat baik kepada netizen. Bahkan saya sudah jatuh, dijatuhkan lagi lebih dalam. Bahkan seakan hidup saya tidak berguna lagi. Saya minta pengertian netizen dan followers-nya agar berhenti mengganggu dan mohon agar saya tidak lagi di-bully,” ungkapnya. (yad)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini