153 Orang Berebut Jadi Nakes Covid-19 di RSUD Klungkung

0
6
153 Orang Berebut Jadi Nakes Covid-19 di RSUD Klungkung
NAKES - Tenaga kesehatan (Nakes) ketika merawat pasien covid-19 di RSUD Klungkung.

Semarapura, DenPost

Animo masyarakat menjadi tenaga kesehatan (nakes) di ruang isolasi pasien covid-19 RSUD Klungkung ternyata cukup tinggi. Buktinya, hingga hari terakhir pendaftaran, Rabu (26/8/2020), ada 153 pelamar yang mendaftar dan merebut untuk menjadi tenaga kontrak di rumah sakit. Padahal jumlah tenaga kontrak yang dibutuhkan hanya 40 orang. Selain itu, jumlah pelamar yang mendaftar formasi perawat ternyata didominasi warga luar Kabupaten Klungkung.

Direktur RSUD Klungkung, dr. Nyoman Kesuma, mengatakan, total ada 65 orang yang mengajukan lamaran untuk formasi tenaga perawat. Sedangkan untuk tenaga pendukung sebanyak 88 pelamar. “Selama tiga hari pendaftaran ini, pelamar untuk formasi perawat mayoritas masih diisi warga dari luar Klungkung yakni sebanyak 49 orang. Sedangkan tenaga pendukung justru warga Klungkung yang lebih banyak melamar yakni 54 orang dari 88 pelamar,” ungkap Kesuma.

Baca juga :  Objek Wisata Goa Lawah Lenggang, Kawanan Kera Mulai Turun

Untuk diketahui, formasi tenaga kontrak yang dibutuhkan RSUD Klungkung terdiri atas perawat dan tenaga pendukung. Jumlah tenaga perawat sebanyak 30 orang dan tenaga pendukung sebanyak 10 orang yang terdiri dari petugas administrasi 1 orang, petugas porter 4 orang, cleaning service 2 orang, serta petugas pemulasaran jenazah 3 orang.
Setelah tahap pendaftaran, peserta yang lolos seleksi administrasi akan melaju ke tahap tes tulis yang dilangsungkan pada Kamis (27/8/2020) hari ini. Kemudian dilanjutkan dengan tes wawancara. Per tanggal 1 September diharapkan sudah bisa dilakukan tanda tangan kontrak dan peserta yang lulus bisa langsung bertugas. (119)

Baca juga :  Klungkung Siapkan 14 Ribu Vaksin Anjing

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini