Satpol PP Usir Warga Main Golf di Lapangan Lumintang

0
8
Satpol PP Usir Warga Main Golf di Lapangan Lumintang
DIUSIR – Anggota Satpol PP mengusir warga yang bermain golf sembarangan di Lapangan Lumintang, Kamis (27/8/2020).

Lumintang, DenPost

Guna menghindari hal yang tidak diinginkan, Satpol PP Kota Denpasar mengusir seorang warga yang sedang main golf di Lapangan Lumintang, Kamis (27/8/2020).

”Kami menertibkan warga yang main golf di Lapangan Lumintang untuk menindaklanjuti pengaduan masyarakat. Karena pegolf saat memukul bola dapat membahayakan warga yang lewat di jalan sebelah barat dan selatan Lapangan Lumintang,’’ kata Kabid Ketertiban Umum dan Ketertiban Masyarakat (KUKM) Satpol PP Kota Denpasar, I Nyoman Sudarsana.

Baca juga :  Satpol PP dan Dishub Jaga Jl. Gajah Mada

Menurut Sudarsana, lapangan Lumintang bukan tempat bermain golf melainkan dipakai rekreasi dan olahraga oleh masyarakat. Untuk bermain golf, lanjutnya, perlu lapangan khusus seperti di Pecatu Bali Graha, Nusa Dua; di sebelah barat Inna Grand Bali Beach Sanur dan Bali Handara Pancasari, Buleleng. “Karena lapangan golf sangat spesifik baik rumput maupun luas areal lapangan. Saat kami minta menyebutkan nama dan tempat tinggal , warga itu tidak mau, apalagi melihat indentitas di KTP,’’ ujar Sudarsana.

Baca juga :  Sanglah Optimalkan Radioterapi Pasien Kanker

Dia menegaskan, pihaknya memberi peringatan kepada warga main golf di lapangan umum karena melanggar Perda Nomor 1 tahun 2015 tentang ketertiban umum. Mengingat lapangan yang dipakai bermain golf merupakan fasilitas umum. ”Kami sudah menegur dan memberi peringatan. Kalau nanti lagi main golf di Lapangan Lumintang akan diangkut ke Satpol PP  dan diproses lewat tindak pidana ringan (tipiring),’’ tegasnya. (103)

 

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini