Jangan Ditabung, BP Jamsostek Minta BSU Dibelanjakan

Jangan Ditabung, BP Jamsostek Minta BSU Dibelanjakan
Deputi Direktur BP Jamsostek Wilayah Banuspa, Deny Yusyulian

Tanjung Bungkak, DenPost

Bagi para peserta yang telah menerima Bantuan Subsidi Upah (BSU) diharapkan segera membelanjakan uang itu untuk memenuhi kebutuhan pokok. Pesan itu disampaikan Deputi Direktur BP Jamsostek Wilayah Banuspa, Deny Yusyulian. Ditemui usai mengikuti penyerahan BSU secara virtual bersama Presiden RI, Joko Widodo, Kamis (27/8/2020) dari Kantor BP Kamsostek Bali-Denpasar, dia mengatakan pemberian BSU bertujuan menggerakkan perekonomian di Indonesia.

Baca juga :  Gubernur Koster Buka ‘’Bali Digital Festival’’

“Jadi harapan kami, sesuai dengan yang disampaikan Bapak Presiden, BSU ini akan menggerakkan ekonomi rakyat. Jadi jangan ditabung. Uang itu harus dibelanjakan untuk memenuhi kebutuhan, dan belanja di UMKM sehingga roda ekonomi berjalan dengan baik,” ujarnya, didampingi Kepala BJ Jamsostek Bali-Denpasar, Mohamad Irfan.

Dia mengatakan, pada tahap awal ini Pemerintah telah mendata sebanyak 13,8 juta nomor rekening secara nasional. Dari jumlah tersebut, pada tahap pertama pecairan, telah disalurkan kepada 2,5 juta jiwa.

Penyaluran tahap pertama ini akan dilakukan bertahap hingga akhir Agustus. Kata dia, tahap berikutnya akan terus berjalan, sembari BP Jamsostek melakukan penyaringan rekening berdasarkan perbankan dan Nomor Induk Kependudukan (NIK). (106)

Baca juga :  UNBK Normal, Siswa SMK Tak Ikut Dirumahkan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini