Pelajar SMP Di Denpasar Tetap Belajar dari Rumah

0
3
Konsep Otomatis
Pelajar SMP Di Denpasar Tetap Belajar dari Rumah

Kereneng, DenPost

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kota Denpasar, Wayan Gunawan, menegaskan SMP di Denpasar tetap menerapkan belajar dari rumah (BDR). Itu dia katakan usai rapat bersama Ikatan Dokter Anak, Kamis (27/8/2020), di kantornya.

“Dari Ikatan Dokter Anak merokomendasikan untuk saat ini paling aman tetap berada di rumah. Peserta rapat yang lain, pada intinya memberi pertimbangan, saat ini sangat berisiko untuk membuka sekolah tatap muka,” terang Gunawan.

Baca juga :  Perda No.3 Tahun 2020, Semangat Baru Evaluasi Tata Ruang Bali

Pertimbangan itu juga didukung karena Denpasar tergolong zona oranye. Hal itu berdasarkan peta wilayah penyebaran covid-19 dari BPBD. Bila dikaitkan dengan Surat Keputusan Bersama (SKB) Empat Menteri, maka belum bisa melakukan sekolah tatap wajah. Hal ini diterapkan di TK, SD dan SMP.

Mengenai kualitas belajar dan penjabaran kurikulum, Gunawan menyebut hal itu relatif. “Kurikulum tidak harus dituntaskan. Mengenai mutu, kiranya sangat relatif.  Yang paling utama adalah perlindungan kesehatan bagi siswa,” bebernya.

Baca juga :  11 Peluru di Lahan Kosong Gegerkan Warga Subak Dalem, Peguyangan Kangin

Tentang pertemuan tersebut, Gunawan menyebutkan untuk menyaring pandangan dan pertimbangan tentang evaluasi proses pembelajaran saat pandemi covid-19. “Denpasar belum sampai pada kesimpulan belajar tatap muka,  karena untuk sampai pada keputusan belajar tatap muka, masih ada tahapan dan persyaratan yang harus dipenuhi,” pungkasnya. (wir)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini