Ratusan Wartawan Ikuti Orientasi dan Pelatihan PWI Bali

0
4
Picsart 08 28 10.00.30
ORIENTASI - Ratusan wartawan mengikuti Orientasi dan Pelatihan PWI Bali, di Gedung PWI Bali, Jumat (28/8/2020).

Lumintang, DenPost

Ratusan wartawan dan wartawati, mengikuti orientasi anggota dan Karya Latihan Wartawan (KLW), Jumat (28/8/2020) di Gedung Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Bali, Lumintang, Denpasar Barat.
Peserta terdiri dari wartawan dan wartawati media siber, cetak dan elektronik. Dalam orientasi ini, pewarta media siber mendominasi hingga 80 persen. Hadir dalam kegiatan ini Ketua Dewan Kehormatan PWI Provinsi Bali, I Nyoman Wirata; Ketua PWI Bali, IGMB. Dwikora Putra; jajaran PWI dan Dirut PT. Jimbaran Hijau, Agung Prianta.

Dwikora mengapresiasi antusiasme para pewarta mengikuti kegiatan. Kata dia, program ini perdana digelar, setelah PWI dalam Kongres tahun 2018 di Solo mewajibkan setiap calon anggota mengikuti orientasi dan KLW. Para calon anggota PWI, kata dia, akan mengikuti sejumlah tahapan penilaian.

Baca juga :  Penganiaya Siswa SMA Dijerat Pasal Berlapis

“Peserta melewati sejumlah verifikasi. Mulai dari verifikasi panitia, verifikasi dewan kehormatan dan pengurus harian dan hasil ujian. Nilai terendah 70,” ungkapnya. Dia menjelaskan, materi pelatihan meliputi tentang Kode Etik Jurnalistik berdasarkan UU No.40 Tahun 1999.

Selain itu, materi juga tentang Pedoman Penulisan Berita Siber, tentang Pedoman Pemberitaan Ramah Anak. Dwikora berpesan, bagi para peserta yang lolos menjadi anggota PWI, agar mempertanggungjawabkan keanggotaan tersebut. Tentang PWI Bali, dia menyebutkan kini beranggotakan 400 lebih. (106)

Baca juga :  Usut Berkumpulnya Puluhan Orang di Kampung Jawa Saat PKM, Polisi Periksa Tujuh Orang Pemuda

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini