Emas Hilang, Pencurinya Ternyata ART

0
5
Picsart 08 28 11.58.46
CURI EMAS - NPE alias Iluh, seorang asisten rumah tangga (ART) di Karangasem ditangkap karena diduga mencuri emas majikannya.

Amlapura, DenPost

Seminggu didalami, kasus pencurian emas bernilai puluhan juta rupiah, milik Putu Adi Susanta asal Lingkungan Peladung Buda Paing, Kelurahan Padangkerta, Karangasem akhirnya terungkap. Tim Resmob Satuan Reskrim Polres Karangasem, Selasa (25/8/2020) lalu membekuk seorang wanita 28 tahun asal Desa Seraya Barat, NPE alias Iluh yang tak lain merupakan asisten rumah tangga (ART) Adi Susanta. Sayangnya, emas curian tersebut telah digadai dan dijual.

Kasat Reskrim Polres Karangasem, AKP Losa Lusiano Araujo, menuturkan,  penyelidikan kasus pencurian dilakukan selama sepekan. Dari hasil penyelidikan dan interogasi saksi-saksi,  pelaku mengarah kepada Iluh. “Pelaku berhasil menggasak perhiasan emas senilai puluhan juta rupiah yang mana barang tersebut sebagian sudah digadaikan dan sebagian lagi dijual oleh pelaku,” ungkapnya.

Baca juga :  Puncak Karya Ida Bhatara Turun Kabeh Berlangsung Khusyuk

Lusiano menambahkan, pelaku mencuri perhiasan korban Selasa (18/8/2020) lalu pada siang hari, saat rumah dalam keadaan kosong. Berhasil mengantongi perhiasan puluhan juta, Iluh langsung menggadaikannya dan sebagian menjualnya. Pelaku mengaku uang hasil penjualan telah digunakan untuk melunasi utang. “Pelaku menggadaikan  6 buah gelang, satu buah kalung lengkap dengan liontin dan satu buah cincin di Pegadaian di Kelurahan Subagan sebesar Rp 29.500.000,” jelasnya. Tak hanya itu, satu buah gelang emas seberat 30 gram  juga di jual ke Pasar Timur Amlapura.

Baca juga :  Ratusan Tabung Ditemukan Mengambang di Lokasi Tenggelam KMP Dharma Rucita III

Kini pelaku telah ditetapkan sebagai tersangka. Selain itu Iluh juga telah ditahan di Rutan Polres Karangasem sambil menjalani proses penyidikan sebelum dilimpahkan ke Kejaksaan. (yun)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini