Satpol PP Tegur Warga Tak Pakai Masker

Picsart 08 30 11.49.23
TIDAK PAKAI MASKER – Satpol PP Kota Denpasar menegur salah seorang warga tidak memakai masker dan duduk berdekatan dengan gojek di Jl. Kaliasem, Kelurahan Dangin Puri, Minggu (30/8/2020).

Dangin Puri, DenPost

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Denpasar, menegur warga yang tidak memakai masker saat duduk santai di Jl. Kaliasem, Kelurahan Dangin Puri, Dentim, Minggu (30/8/2020).

”Kami masih melakukan sosialisasi Peraturan Gubernur (Pergub) No. 46 tahun 2020 dan Peraturan Walikota (Perwali) Denpasar No. 48 tahun 2020 terkait protokol kesehatan (Prokes) dalam kehidupan era baru ini,” kata Kasat Pol PP Kota Denpasar, Dewa Anom Sayoga.

Baca juga :  DTW Diuji Coba, Vaksinasi dan Aplikasi ‘’PeduliLindungi’’ Syarat Masuk

Anom Sayoga mengungkapkan, penertiban yang dilakukan terhadap masyarakat yang tidak memakai masker untuk menerapkan disiplin dan pencegahan penularan virus corona dalam tatanan kehidupan baru. ”Pergub dan perwali masih dalam tahap sosialisasi. Bila sudah diterapkan dan ditemukan warga maupun pedagang yang tidak memakai masker akan langsung ditindak sekaligus didenda sesuai aturan yang berlaku,’’ ujar Anom Sayoga.

Menurut Anom Sayoga, pergub dan perwali tidak hanya mengandung sanksi adminstratif melainkan ada tambahan sanksi pidana denda. Selama ini masih menerapkan sanksi pembinaan bagi masyarakat yang kedapatan tidak memakai masker saat ke pasar maupun bepergian. ”Kami terus gencar melakukan sosialisasi kedua aturan ini ke pasar-pasar, swalayan maupun di jalan dengan pengeras suara agar masyarakat disiplin mengikuti protokol kesehatan, terutama memakai masker saat bepergian,’’ ucapnya. (103)

Baca juga :  KSU Pemogan Gelontorkan 1.258 Paket Kebutuhan Pokok Kepada Anggota

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini