Terpapar Covid-19, Pasien dari Kesiman Kertalangu Meninggal

0
5
Picsart 08 30 06.45.23
Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai.

Denpasar, DenPost

Seorang laki-laki (74 tahun) dari Desa Kesiman Kertalangu, Dentim menambah daftar pasien meninggal akibat Covid-19 di Kota Denpasar. Selain karena virus corona, almarhum juga memiliki riwayat diabetes militus dan hipertensi.

Almarhum diketahui positif Covid-19, sejak 6 Agustus 2020, dan meninggal dunia pada, 25 Agustus 2020.

Selain pasien neninggal, kasus Covid-19 di Kota Denpasar kembali menunjukkan tren peningkatan. Pada, Minggu (30/8/2020), terjadi lonjakan penambahan kasus sebanyak 14 orang, pasien sembuh 8 orang.

“Kabar duka kembali menyeruak, 1 orang pasien Covid-19 jenis kelamin laki-laki yang berdomisili di Desa Kesiman Kertalangu dinyatakan meninggal dunia, 25 Agustus lalu, dan sudah dimakamkan dengan protokol Covid-19. Kasus positif diketahui bertambah 14 orang yang tersebar di 9 desa/kelurahan. Sementara pasien sembuh bertambah 8 orang. Masyarakat kami imbau lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan,” ujar Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai.

Baca juga :  Terpapar dari Upacara Ngaben, Timbul Demam, 1 Pasien Covid Meninggal di Denpasar

Dewa Rai merinci ke- 9 desa/kelurahan yang mencatatkan penambahan kasus positif, yakni Kelurahan Dauh Puri sebanyak 3 kasus, Kelurahan Padangsambian, Desa Pemecutan Kaja, dan Desa Sanur Kaja mencatatkan penambahan kasus masing-masing sebanyak 2 orang. Sedangkan 5 desa/kelurahan lainnya mencatatkan masing-masing 1 kasus, yakni Desa Dauh Puri Kaja, Desa Dangin Puri Kaja, Desa Sumerta Kauh, Desa Peguyangan Kangin, dan Kelurahan Tonja. Sementara sebanyak 34 desa/kelurahan untuk sementara nihil penambahan kasus positif Covid-19 baru.

Baca juga :  Kapolda Ajak Ribuan Pelari Lawan Virus Corona

Terkait kasus 1 orang pasien positif Covid-19 yang dinyatakan meninggal dunia, menurut Dewa Rai, seorang pasien berjenis kelamin laki-laki usia 74 tahun yang berdomisili di Desa Kesiman Kertalangu. “Pasien yang meninggal ini memiliki penyakit bawaan diabetes militus dan hipertensi dan diketahui positif Covid-19 sejak 6 Agustus lalu. Jenasah pasien sudah dimakamkan dengan protokol pemakaman pasien Covid-19 di Dusun Wanasari,” ujar Dewa Rai.

Baca juga :  Begini Cara Seniman Dukung Gerakan Lawan Covid-19

Secara kumulatif kasus positif tercatat sebanyak 1.607 kasus. Sementara itu, jumlah pasien sembuh di Kota Denpasar menjadi 1.498 (93,22 persen), 17 orang meninggal dunia (1,06 persen) dan 92 orang masih dalam perawatan (5,72 persen). (112)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini