Perintah DPP, Demokrat Bangli Rekomendasikan Sedana Arta-Diar

0
10
Picsart 08 30 06.46.55
REKOMENDASI - Ketua Umum DPP Demokrat, H. Agusharimurti Yudoyono, didampingi pengurus partai tingkat Provinsi Bali, serta pengurus partai tingkat Kabupaten Bangli dan Calon Bupati Bangli dari PDIP, Sang Nyoman Sedana Arta usai menyerahkan surat rekomendasi di Kantor Sekretariat DPC Demokrat Bangli, Minggu (30/8/2020).

Bangli, DenPost

Suhu perpolitikan di Kabupaten Bangli nampaknya kian hangat. Setelah DPP PDIP merekomendasikan kader partainya maju dalam Pilkada, 9 Desember 2020, yakni Sang Nyoman Sedana Arta dan I Wayan Diar, kini rekomendasi susulan datang dari Partai Demokrat.

Partai besutan Presiden RI
ke-6 itu, rupanya juga merekomendasikan paket Sedana Arta-Diar (Sadia) menjadi calon Bupati dan Wakil Bupati Bangli periode 2020-2025.

Surat rekomendasi dari DPP Demokrat itu, bernomor 247/SK/DPP.PD/VIII/2020. Penyerahan surat tersebut, bahkan langsung diberikan Ketua Umum DPP Demokrat, H. Agusharimurti Yudoyono, didampingi pengurus partai tingkat Provinsi Bali, serta pengurus partai tingkat Kabupaten Bangli.

Penyerahan surat rekomendasi berlangsung di Kantor Sekretariat DPC Demokrat Bangli, Minggu (30/8/2020), dan diterima langsung Calon Bupati Bangli dari PDIP, Sang Nyoman Sedana Arta.

Baca juga :  Sehari, Polres Bangli Tindak 86 Pelanggar Prokes

Ketua DPC Demokrat Bangli, I Nyoman Carles, mengatakan dukungan dan rekomendasi pada paket Sedana Arta-Diar yang diusung PDIP tersebut, merupakan perintah dari DPP Demokrat. “Selaku jajaran pengurus di tingkat kabupaten dalam proses ini, Demokrat sudah jelas merekomendasikan Sedana Arta – Wayan Diar. Kami jajaran DPC Bangli, baik tingkat kecamatan dan ranting sudah sewajarnya mengikuti
apa yang menjadi keputusan DPP,” tegas Carles.

Dalam surat rekomendasi itu, sudah dituangkan secara jelas semua pengurus DPC Bangli hingga ke tingkat ranting mendukung dan mengusung paket Sedana Arta – Diar, dengan turut mendaftarkan paket tersebut ke KPU Bangli sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Bangli. “Tahapannya harus kami ikuti karena sudah menjadi petunjuk induk partai. Mulai membentuk tim kampanye di semua tingkat hingga desa. Mungkin dalam waktu dekat ini kalau tak salah tanggal 4 September ikut mendaftarkan ke KPU,” urainya.

Baca juga :  Satu PDP Diisolasi, Dinkes Lakukan Rapid Test di Selulung

Disinggung mengenai di DPC Demokrat di daerah lain justru mendukung calon yang diusung partai lain, seperti Golkar, Wakil Ketua DPRD Bangli asal Kintamani ini mengaku tak berhak komentar akan hal tersebut. Pada intinya, dari DPC sebelumnya sudah menempuh mekanisme pengusulan nama-nama kandidat ke DPP Demokrat. Carles menyebut ada empat paket yang sebelumnya sudah sempat diusulkan ke pusat, di antaranya paket Subrata-Parwata termasuk pula ada nama Sekda Bangli, IB Giri Putra juga sempat diusulkan. “Dari empat nama yang kami usulkan, DPP merekomendasikan paket Sedana Arta – Diar,” sebutnya.

Baca juga :  Begini Suasana Sidang Teleconference di PN Bangli

Terkait turunnya rekomendasi ini, Sedana Arta menegaskan memang semua parpol pada prinsipnya merupakan teman-temannya. “Kami selalu komunikasi intens setiap kegiatan apa pun bukan karena ada ajang pilkada ini saja, namun sedari awal kami bersama teman-teman dari partai lain tak hanya Demokrat, juga selalu bersinergi dan jalin komunikasi yang baik,” akunya.

Pihaknya berharap dengan adanya dukungan dari Demokrat nantinya juga ada dukungan susulan dari partai – partai lainnya. “Bahkan dari non parlemen semua mendukung kami, namun belum dituangkan secara resmi saja,” pungkas politisi yang kini menjabat Wakil Bupati Bangli itu. (128)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini