Terkait Kasus Pencurian Emas, Ternyata Jadi ART Cuma Modus

0
5
Terkait Kasus Pencurian Emas, Ternyata Jadi ART Cuma Modus
DIAMANKAN - Tersangka pencuri emas majikan saat diamankan di Polres Karangasem.

Amlapura, DenPost

Kasus pencurian emas oleh seorang Asisten Rumah Tangga (ART) asal Desa Seraya Barat, Ni Putu Eka Swidiyanawati (28),  menguak fakta baru. Setelah dilakukan interogasi oleh Satuan Reserse Kriminal Polres Karangasem, ternyata tersangka tak hanya melakukan di satu TKP, namun sempat melakukan di tempat lain dengan modus menjadi ART.

KBO Reskrim Polres Karangasem, Iptu I Gusti Ngurah Putu Suastrawan, mengatakan hal tersebut terungkap saat tersangka diinterogasi lebih mendalam. “Tersangka juga berprofesi sebagai rentenir. Hasil penjualan emas curian kemarin dengan total Rp 48 juta lebih. Rp 5 juta di antaranya sempat dipinjamkan,” ungkap Suastrawan. Sementara sisanya telah digunakan untuk membayar utang.

Baca juga :  Dua Kapal Pesiar Batal Berlabuh di Celukan Bawang

Lebih lanjut dikatakan, cara tersangka mencuri emas majikannya juga terbilang lihai. Selama satu bulan bekerja, tersangka telah mempelajari di mana korban biasa menaruh barang berharga. “Saat rumah kosong dan kunci tercantol, ia langsung melancarkan aksinya. Di tempat lain juga dia mencuri dengan cara yang sama, hanya saja korban sebelumnya enggan melapor dan selesai secara kekeluargaan,” jelasnya.

Diwawancarai langsung, tersangka Eka Swidiyanawati tampak tertunduk malu. Ketika ditanya perihal utang yang dimiliki, ia menuturkan untuk keperluan sehari-hari. “Suami dan keluarga saya tidak pernah tahu soal ini. Saya sangat menyesal,” ungkap wanita asal Buleleng ini.

Baca juga :  Mas Sumatri Imbau Jajaran OPD Tak Keluar Daerah Karena Ini

Sebelumnya, pada  25 Agustus lalu Tim Resmob Sat Reskrim Polres Karangasem mengungkap tindak pidana pencurian perhiasan emas yang terjadi pada hari Selasa tanggal 18 Agustus. Pencurian terjadi  di sebuah rumah Lingkungan Peladung Budapaing, Kelurahan Padangkerta, Karangasem. Dari hasil penyelidikan dan interogasi saksi-saksi,  pelaku mengarah kepada tersangka, yang merupakan ART di rumah tersebut. (yun)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini