Dikeluhkan Warga, Pabrik Es di Jl. A Yani Utara Ditertibkan

0
6
Dikeluhkan Warga, Pabrik Es di Jl. A Yani Utara Ditertibkan
Dikeluhkan Warga, Pabrik Es di Jl. A Yani Utara Ditertibkan

Peguyangan Kaja, DenPost

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Denpasar menertibkan pabrik es PT Mura Kristal Dewata, Jl. A. Yani Utara, Desa Peguyangan Kaja, Denpasar Utara. Pasalnya, suara keras dan bising mesin pabrik es tersebut dikeluhkan warga sekitar.

”Kami menertibkan pabrik es milik PT Mura Kristal Dewata menindak lanjuti keluhan masyarakat, karena mesin pabrik es tersebut suaranya keras sehingga mengganggu kenyamanan  warga sekitar,’’ kata Kabid Penegakan Perda Satpol PP Kota Denpasar, Made Poniman, Senin (31/08/2020).

Baca juga :  PHRI Badung Desak Moratorium Hotel

Ponima mengatakan, pemilik pabrik es PT Mura Kristal Dewata dipanggil langsung dan diperiksa kelengkapan izin. Dari pemeriksaan izin-izin yang dibawa ternyata sudah lengkap. Hanya izin penggunaan air bawah tanah (ABT) sudah mati. ”Kami suruh memperpanjang izin pemanfaatan ABT yang sudah mati dan pemilik pabrik es harus membuat peredam di ruang mesin agar suara bising tidak dikeluhkan lagi oleh warga setempat,’’ ujar Poniman.

Baca juga :  Tingkatkan Kepatuhan Pajak, DJP Kuatkan Peran Pratama

Dia juga menyarankan pemilik pabrik es mengikuti aturan agar tidak ada lagi protes dari warga. Menurut Poniman, suara keras dan bising yang ditimbulkan mesin pabrik es melanggar Perda Nomor 1 tahun 2015 tentang ketertiban umum. “Kalau apa yang disampaikan tidak mau diikuti dan kembali menuai protes dari warga maka pabrik es tersebut akan disegel meskipun sudah mengantongi izin lengkap. Pemilik pabiik es PT Mura Kristal Dewata saat diperiksa Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) Satpol PP, AA Bagus Jimantara sudah menandatangangi surat pernyataan siap mengikuti aturan yang ada,’’ jelasnya. (103)

Baca juga :  Cuci Tangan di Kwarda Bali, Warga Dapat Hadiah

 

 

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini