Gagal Koalisi dengan Demokrat, Golkar Bangli Lakukan Ini

0
5
Picsart 08 31 07.44.16
Ketua DPD Partai Golkar Bangli, I Gusti Made Winuntara.

Bangli, DenPost

Keluarnya rekomendasi DPP Demokrat terhadap pasangan Sang Nyoman Sedana Arta dan I Wayan Diar dari PDIP, mengartikan jika koalisi yang digadang-gadang Partai Golkar Bangli dengan Demokrat batal. Kendati demikian, partai berlambang pohon beringin itu mengaku tak gentar dalam mengantarkan paket pasangan calon bupati Made Subrata dan wakil bupati Ngakan Kutha Parwata, untuk bersaing dengan Sedana Arta – Diar dalam Pilkada 9 Desember 2020.

“Kami tidak ambil pusing meski batal berkoaliasi dengan Partai Demokrat. Kini kami hanya fokus berjuang untuk memenangkan paket Subrata-Gusdek (Bagus) untuk meraih Bangli 1,” ujar Ketua DPD Partai Golkar Bangli, I Gusti Made Winuntara, Senin (31/8/2020).

Baca juga :  Di Bangli, Polisi dan TNI Bersinergi Lakukan Ini

Menurutnya, meski Demokrat tidak jadi gabung, tidak mempengaruhi partainya untuk bisa mengusung calon bupati dan wakil bupati dalam Pilkada Bangli 2020. Alasannya, secara aturan telah memenuhi syarat. Saat ini, pihaknya lebih memilih berkoaliasi dengan rakyat. Karena suara masyarakat lah yang utama dan menentukan siapa yang akan menjadi pemenang nanti. “Sah-sah saja kami di parpol menjalin koaliasi dengan partai ini dan itu, namun bila rakyat selaku pemilih berkata lain mau bilang apa. Maka dari itu, kami saat ini akan meyakinkan masyarakat Bangli agar memilih Subrata-Gusdek untuk menjadi bupati dan wakil bupati periode 2020-2025,” ucap pria asal lingkungan Sedit itu.

Baca juga :  Di Terunyan, 35 KK Kesulitan Air Bersih Karena Ini

Mengenai langkah selanjutnya, jelas dia, kini pihaknya konsentrasi untuk membentuk tim pemenangan dan mematenkan koalisi dengan Partai Nasdem. “Hari ini kami mengagendakan bertemu dengan paslon bupati dan wakil bupati Made Subrata dan Ngakan Made Kutha Parwata untuk membicarakan pembentukan tim pemenangan,” sebutnya.

Sementara, di sisi lain pihaknya juga akan mematangkan koalisi dengan Partai Nasdem, dengan melakukan penanda tanganan kesepakatan koalisi. “Kalau tidak ada halangan tim pemenang juga akan dikukuhkan hari ini. Di mana, secara aturan Partai Golkar, tim pemenangan akan dijabat oleh Wakil Ketua Bidang Organisasi Kaderisasi dan Kepemudaan (OKK ) yakni I Nengah Darsana,” terangnya.

Baca juga :  Sebelum Ditemukan Tewas, Ketut Silib Tulis 6 Lembar Pesan

Sementara disinggung kapan akan mendaftarkan paslonnya ke KPU, Winuntara mengaku belum bisa memastikan. Karena pihaknya belum bisa berkoordinasi dengan paslon. “Pak Subrata saat ini masih di Jakarta untuk melengkapi persyaratan mendaftar di KPU nanti,” pungkasnya. (128)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini