Jaringan Pipa PDAM Terputus, 1.800 Pelanggan di Dua Desa Krisis Ini

0
7
Picsart 08 31 07.45.02
AIR BERSIH - Warga Banjar Gaga, Desa Tamanbali berebut air bersih yang disuplai PDAM, Senin (31/08/2020).

Bangli, DenPost

Berada di hulu dengan pasokan air melimpah tak menjamin mampu mengalirkan air bersih ke semua wilayah di Kabupaten Bangli. Buktinya, masalah klasik yang kerap terjadi yakni krisis air bersih terutama di wilayah perkotaan. Seperti yang terjadi dalam sepekan terakhir ini. Dua desa di Kecamatan Bangli, yakni Tamanbali dan Desa Bunutin mengalami krisis air bersih. Bahkan di wilayah Sidawa, krisis air bersih terjadi sejak Kamis lalu.

Setelah ditelusuri, rupanya jaringan pipa milik PDAM Bangli yang berada di bantaran Sungai Sangsang terputus.

Baca juga :  Agar Bisa Bantu Tim Medis, Prajurit Kodim 1626/Bangli Diberi Pelatihan Ini

Direktur PDAM Bangli, I Dewa Gede Ratno Suparno, menerangkan terganggunya pasokan air di Desa Tamanbali akibat putusnya sambungan pipa di dua titik dari sumber mata air Tirta Barong yang berada di bantaran Sungai Sangsang.

Disebutkan, lepasnya sambungan pipa itu diketahui pada Sabtu (29/8) lalu. Dampaknya, kata dia, pelayanan air bersih kepada ribuan pelanggan yang ada di wilayah Tamanbali dan Desa Bunutin, Bangli menjadi terganggu. Pelanggan yang pelayanannya terganggu diperkirakan sebanyak 1.800 pelanggan. “Untuk memberikan pelayanan kepada pelanggan, kami mendistribusikan air bersih kepada warga memakai mobil tangki bekerjasama dengan Dinas Sosial. Mengingat satu mobil tangki yang kami miliki sudah rusak dan tidak bisa digunakan lagi,” jelasnya, Senin (31/8/2020).

Baca juga :  Ke Polres Bangli, Pengunjung Wajib Dicek Suhu

Dikatakan, untuk perbaikan pipa yang putus tersebut, pihaknya sudah berupaya sesegera mungkin bisa menyelesaikannya. Walau sempat terkendala musim hujan, perbaikan sambungan yang terputus itu masih tetap dikerjakan. “Kami harap sebelum dua hari, pengerjaannya bisa kami tuntaskan,” ujarnya. (128)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini