Sejumlah Wilayah di Buleleng Mulai Kekeringan

0
4
Sejumlah Wilayah di Buleleng Mulai Kekeringan
AIR BERSIH - Warga Dusun Batu Keben, Desa Kayu Putih saat menerima suplai air bersih dari AWC Polres Buleleng.

Singaraja, Denpost

Musim kemarau mengakibatkan beberapa wilayah di Buleleng mengalami kekeringan. Kondisi ini mengakibatkan debit air menurun dan masyarakat kesulitan mendapatkan air bersih. Seperti yang dialami warga di Dusun Batu Keben, Desa Kayu Putih,  Sukasada. Kepala Desa Kayu Putih,  Gede Gegel Ariawan, mengakui warganya mulai kesulitan mendapatkan air bersih. Sumber-sumber air di wilayahnya juga dikatakan banyak yang mengering.

Atas kondisi tersebut, Kapolres Buleleng, AKBP I Made Sinar Subawa, pun merespons dengan menggerakkan Amorred Water Canon ( AWC) “ Sahabat Masyarakat “ untuk menyuplai air bersih ke Dusun Batu Keben, Senin (31/8/2020).

Baca juga :  Gotong Royong untuk Pemulihan Ekonomi Buleleng

“Ada warga yang meminta suplai air, ya kita langsung terjun ke lokasi membawa air bersih dan disalurkan ke masyarakat,” kata Sinar Subawa, Selasa (1/9/2020).  Kehadiran AWC tersebut disambut semringah warga  Dusun Batu Keben. Mereka berjejer di pinggir jalan dengan menyediakan beberapa penampung air seperti drum, jerigen dan ember untuk diisi air bersih.

Kades Gegel Ariawan dan Kepala Lingkungan  Dusun Batu Keben juga ikut membantu proses pembagian air tersebut.

Baca juga :  Punya Aset Rp240 Miliar, LPD Anturan Tak Mampu Cairkan Uang Nasabah

Gegel Ariawan mengapresiasi bantuan air dari Polres Buleleng untuk warga Desa kayu Putih. “Karena saat ini desa kami dilanda kekeringan, bantuan ini sangat berarti. Harapan kami ke depannya agar bantuan air bersih tetap dilakukan, karena masih banyak warga Desa Kayu Putih yang memerlukan air,” ungkapnya. (118)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini