Demokrat Merapat, Giriasa Didukung 37 Kursi Parlemen

0
5
Demokrat Merapat, Giriasa Didukung 37 Kursi Parlemen
REKOMENDASI - Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat menyerahkan rekomendasi yang diterima Suiasa.

Mangupura, DenPost

DPP Demokrat akhirnya ikut menurunkan rekomendasi untuk mendukung pasangan Nyoman Giri Prasta dan Ketut Suiasa (Giriasa) dalam Pilkada Badung 2020. Dengan turunnya rekomendasi dari partai berlambang Mercy tersebut, dukungan Giriasa di parlemen pun meningkat yakni menjadi 37 kursi dari 40 kursi anggota DPRD Badung.

Ketua DPC Demokrat Badung, Made Sunarta, Selasa (1/9/2020) mengatakan, penyerahan rekomendasi dilakukan pada  Senin (31/8/2020) malam  di Kantor DPP Demokrat di Jakarta. Ketum Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyerahkan rekomendasi yang diterima Suiasa. Penyerahan rekomendasi ini juga disaksikan Wakasekjen DPP Demokrat, Putu Supadma Rudana; Ketua DPD Demokrat Bali, Made Mudarta dan Ketua DPC Demokrat Badung, I Made Sunarta. Rekomendasi bernomor: 248/SK/DPP.PD/VIII/2020 ditandatangani Ketua Umum Agus Harimurti Yudhonono dan Sekjen Teuku Reifky Harsya.

Baca juga :   Wisman Tiongkok Sepi, Nelayan Bengiat "Terselamatkan" Turis Eropa

“Sedianya rekomendasi dukungan kepada Giriasa diserahkan pada tanggal 17 Agustus 2020, namun karena sesuatu dan lain hal baru bisa diserahkan kemarin. Rekomendasi diserahkan langsung oleh Ketua Umum Bapak Agus Harimukti Yudhoyono kepada bapak Ketut Suiasa, yang mewakili pasangan calon Giriasa,” ungkap Sunarta. Keputusan DPP mendukung Giriasa, dikatakannya sesuai dengan usulan DPC Demokrat Badung yang dilanjutkan oleh DPD ke DPP.

Dengan dukungan dari Demokrat yang memiliki 2 kursi di DPRD Badung atau 5% suara, posisi Giriasa makin melambung. Sebelumnya Golkar yang memiliki 7 kursi atau 17,5% suara telah mengeluarkan rekomendasi untuk Giriasa. PDI Perjuangan sendiri menguasai 28 kursi atau 70% suara, sehingga total kekuatan Giriasa mencapai 92,5%. (115)

Baca juga :  Daftar ke KPU, Paket Nadi "Salip" Paket Massker

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini