Gedong Panyimpenan di Pura Dalem Setra Sidayu Tojan Terbakar

0
6
Gedong Panyimpenan di Pura Dalem Setra Sidayu Tojan Terbakar
TERBAKAR – Salah satu palinggih di Pura Dalem Setra Sidayu Tojan, Desa Takmung, Banjarangkan, Klungkung terbakar, Selasa (1/9/2020).

Semarapura, DenPost

Warga Dusun Sidayu Tojan, Desa Takmung, Banjarangkan, Klungkung, Selasa (1/9/2020) siang heboh. Hal ini menyusul terjadinya kebakaran di Pura Dalem Setra Sidayu Tojan sekitar pukul 12.30 Wita. Belum jelas pemicu dari kejadian kebakaran pura tersebut. Namun dari kejadian itu, sebuah palinggih gedong panyimpenan yang beratap ijuk hangus terbakar.

Informasi yang diperoleh di lapangan menyebutkan, kebakaran pertama kali diketahui salah seorang warga bernama Ni Wayan Sidri yang kebetulan melintas di depan pura. Saat itu Sidri melihat ada asap mengepul dari dalam palinggih gedong panyimpenan. Dia langsung memberitahukan warga yang sedang bekerja di Balai Banjar Sidayu Tojan.

Baca juga :  Asyik Nonton Televisi Sama Istri, Warung Ludes Terbakar

“Kami kebetulan ada di balai banjar sedang bekerja. Setelah mendapat informasi pura terbakar kami langsung kulkul bulus dan bersama warga Sidayu Tojan dan Sidayu Nyuh Aya berupaya memadamkan api dengan alat seadanya,” terang Bendesa Adat Sidayu Tojan, Komang Sudira.

Menurut Sudira, gedong panyimpenan yang beratap ijuk ludes terbakar. Beruntung pratima tidak ada yang terbakar karena disimpan di Pura Puseh. Ada dugaan kebakaran tersebut dipicu arus pendek atau korsleting. Karena sebelum kebakaran terjadi tidak ada warga yang melakukan persembahyangan.

Baca juga :  ASN di Klungkung Ngantor, Dicek Suhu Tubuh, Ketahuan Demam Dipulangkan

“Pemicunya kami tidak tahu pasti. Yang jelas kerugian dari kebakaran tersebut diperkirakan mencapai Rp 200 Juta lebih. Dan untuk langkah selanjutnya kami akan melakukan paruman dulu dengan warga,” kata Sudira. (119)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini