Disdikpora Tegaskan Sekolah di Badung Belum Boleh Buka

0
3
Disdikpora Tegaskan Sekolah di Badung Belum Boleh Buka
Kepala Disdikpora Badung, I Ketut Widia Astika

Mangupura, DenPost

Pemkab Badung melalui Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) setempat sampai saat ini belum ada rencana membuka kegiatan belajar-mengajar di seluruh sekolah di Badung. Pasalnya, Gumi Keris masih masuk zona merah penularan virus corona (Covid-19).

Kepala Disdikpora Badung, I Ketut Widia Astika, Selasa (1/9/2020) mengatakan, belum satupun memberikan izin sekolah di wilayahnya buka apalagi melakukan aktivitas belajar-mengajar secara tatap muka. Sekolah baik swasta maupun negeri dalam suasana pandemi ini agar bisa buka seperti biasa wajib mengantongi izin dari kepala daerah. “Badung secara umum masih zona merah. Kita belum berani beri izin buka,” tegasnya.

Baca juga :  Korban Tenggelam di Pantai Berawa Ditemukan Tak Bernyawa

Untuk memastikan aktivitas belajar-mengajar tetap berlangsung, maka guru dan siswa melakukan proses belajar mengajar secara daring atau online.

“Untuk buka kita masih lihat perkembangan. Sekarang belum boleh buka dulu. Dan kita belum satu pun mengeluarkan izin sekolah buka,” kata Widia Astika. Pihaknya pun yakin semua sekolah baik swasta maupun negeri sudah paham akan hal itu. “Ini demi keselamatan anak didik dan guru,” terang Widia Astika.

Baca juga :  Bangkai Babi Rambah Hutan Bakau di Kuta Selatan

Disinggung adanya isu sebuah sekolah swasta di Kuta Utara buka, pejabat asal Kerobokan ini memastikan itu tidak ada. “Tidak ada izin sekolah buka di Badung. Termasuk PAUD/TK, dia belakangan baru boleh buka,” tegasnya.

Hal senada disampaikan Camat Kuta Utara, I Putu Eka Permana. Menurutnya sejauh ini tidak ada sekolah buka di Kuta Utata. “Tiyang belum dapat info kalau ada sekolah buka di wilayah Kuta Utara. Yang saya tahu semua sekolah masih tutup karena siswa belajar online dari rumah,” katanya singkat. (115)

Baca juga :  Kunjungan Wisatawan ke Pandawa Tak Terpengaruh Isu Virus Corona

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini