Motivasi Atlet Bali, Gubernur Koster Beri Penghargaan Hingga Tawarkan Pekerjaan

0
4
Motivasi Atlet Bali, Gubernur Koster Beri  Penghargaan Hingga Tawarkan Pekerjaan
BERTEMU ATLET - Gubernur Bali Wayan Koster bertemu dengan sejumlah atlet berprestasi asal Bali, Kamis (3/9/2020), di rumah jabatannya, Jayasabha, Denpasar. (DenPost/ist)

Sumerta Klod, DenPost

Gubernur Bali Wayan Koster bertemu dengan sejumlah atlet berprestasi asal Bali, Kamis (3/9/2020), di rumah jabatannya, Jayasabha, Denpasar. Atlet peraih medali pada SEA Games XXX di Manila, Filipina, itu didampingi Ketua KONI Bali Ketut Suwandi.

Untuk merawat semangat para atlet yang telah mengharumkan nama Provinsi Bali itu, Koster memastikan mereka akan mendapat penghargaan. “Melalui pertemuan ini kami pastikan atlet yang berhasil menorehkan prestasi akan mendapat penghargaan yang layak,” tegasnya.

Baca juga :  Tekan Kredit Macet, BPD Dambakan Ini

Gubernur mengakui berbagai prestasi yang diraih pun sempat terabaikan karena penanganan pandemi covid-19. “Mereka berkontribusi mengharumkan nama Bali dan negara di ajang kejuaraan olahraga. Sudah sepatutnya mereka diberi perhatian lebih,” tegas Koster

Pada saat itu Koster memerintahkan Kepala Dinas Pendidikan dan Pemuda Olahraga Provinsi Bali Ketut Ngurah Boy Jayawibawa supaya mendata atlet-atlet berprestasi minimal di Pekan Olahraga Nasional (PON). “Untuk atlet yang sudah tamat sekolah atau kuliah dan ingin bekerja, namun belum mendapat pekerjaan, nanti kami bantu untuk diangkat sebagai tenaga kontrak dulu untuk sementara. Sambil menunggu keputusan dari Kementerian Pendidikan dan Pemuda Olahraga,” tegasnya.

Baca juga :  Masa Pandemi, Banyak Meragukan Ketersediaan Pangan di Denpasar

Ketut Ngurah Boy Jayawibawa menambahkan bahwa atlet-atlet berprestasi yang memenuhi kriteria untuk diangkat menjadi aparatur sipil negara (ASN) dalam tahap pengajuan ke Kemenpora, namun terkendala pandemi covid-19.

Ketua Umum KONI Bali Ketut Suwandi menyampaikan apresiasi terhadap perhatian Gubernur.  “Sekecil apa pun, bahkan seribu rupiah pun anggaran dari pemerintah daerah, harus bermanfaat demi kemajuan olahraga Bali. Kami sangat mendukung upaya Pemprov Bali dalam mewujudkan sport tourism Bali,” tandasnya. (wir)

Baca juga :  Korban Mafia Tanah Ajukan Blokir Enam Sertifikat

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini