Mempelai Pria Positif Covid-19, Pernikahan Tetap Berlangsung Namun Undangan Dibatasi

Picsart 09 04 05.53.05
Ilustrasi pernikahan

Gianyar, DenPost

Karena persiapan cukup lama dan sarana upacara sudah selesai dibuat, upacara pernikahan seorang pria diduga Covid-19 di Desa Tampaksiring, Gianyar berlangsung, Jumat (4/9/2020).

Prosesi pernikahan ini, tetap berlangsung karena hasil swab positif Covid-19 baru keluar H-1 yakni pada, Kamis (3/9/2020). Meski pernikahan ini berlangsung, aparat desa setempat sudah membatasi keterlibatan warga.

Perbekel Tampaksiring, I Made Widana, yang dikonfirmasi membenarkan, seorang warganya yang positif Covid-19 sesuai hasil swab dan telah melangsungkan pernikahan.

Mengetahui hasil swab tersebut, pihaknya beserta prajuru, Satgas Covid-19 desa dan petugas Puskesmas Tampaksiring langsung melakukan pertemuan. Alhasil disepakati seluruh undangan dibatalkan, namun prosesi tetap berjalan hanya diikuti keluarga mempelai. ”Yang bersangkutan tetap menjalankan pernikahan, namun tidak dihadiri undangan. Pedanda yang muput sudah dilengkapi dengan alat pelindung diri (APD) dan penerapan protokol kesehatan,” katanya.

Baca juga :  Jelang FIFA, Stadion Dipta Gianyar Akan Direnovasi

Dikatakannya, prosesi pernikahan tetap diberlangsungkan di rumah mempelai pria tersebut, hanya tidak dilakukan prosesi ngunya ke rumah mempelai perempuan. Keluarga besar tetap mengikuti karena sudah kepepet, hasil keputusan satgas adat dan dinas kesehatan untuk proses kegiatan bersangkutan tetap terlaksana, namun tidak dilaksanakan ngunya, karena yang bersangkutan sendiri (mempelai pria-red) sedang melaksanakan karantina dirumahnya. (116)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini