Film “Memargi Antar” Klungkung Sukses Raih Penonton Terbanyak di 16 Negara

0
9
Picsart 09 04 05.53.38
SERAHKAN PENGHARGAAN - Wakil Bupati Klungkung, I Made Kasta, saat menyerahkan secara simbolik penghargaan Viu Indonesia, kepada salah seorang kru film Memargi Antar di Desa Kamasan, Jumat (4/9/2020).

Semarapura, DenPost

Kerja keras sineas muda Klungkung menggarap film pendek berjudul “Memargi Antar” ternyata tidak sia-sia. Film yang disutradarai Ni Putu Muliani ini, menjadi most watched film globally atau paling banyak ditonton dalam program Viu Shorts Seaseon 2 yang ditayangkan di 16 negara.

Predikat Most Watced Film Globally ini, diumumkan pihak Viu Indonesia, secara virtual, Jumat (4/9/2020).

Penghargaan inipun disambut gembira Wakil Bupati Klungkung, Made Kasta. Yang mana, penyerahan penghargaan dari Viu Indonesia tersebut, diserahkan Wabup, Kasta kepada salah seorang kru film, I Kadek Indra Loka, di Desa Kamasan. Bahkan wabup, Kasta mendorong kru dan generasi muda Klungkung lainnya untuk terus berkarya, sehingga menghasilkan sesuatu yang positif.

Baca juga :  Polisi Kawal Ketat Rapid Test di Klungkung

“Teruslah berkarya, lanjutkan kerjanya. Saya atas nama Pemkab Klungkung menyampaikan terima kasih karena sudah membawa nama Klungkung di ajang ini,” kata Kasta.

Sementara salah satu kru film, Kadek Indra, mengaku bangga dan kaget dengan penghargaan yang diterima. Karena dia tidak menyangka film pendek Memargi Antar yang digarap paling banyak ditonton. Bahkan dengan penghargaan ini, dia bersama kru film yang lain akan terus berkarya di film, sehingga mampu mengangkat nama Klungkung ke Internasional.

Baca juga :  Sebagian Bangunan PPI Karangdadi Lenyap, Ini Penyebabnya

“Selain terus berkarya di film, kami akan mengembangkan bakat kami lagi untuk mengangkat dan mengharumkan nama Klungkung,” katanya.

Penanggung jawab kegiatan, I Gusti Made Aryadi, yang sekaligus Ketua Komunitas Cinema Klungkung mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan dan program Viu ini. Dengan adanya program ini, ada kesempatan bagi filmaker untuk berkarya dan mengasah skill mereka.

“Besar harapan saya dengan adanya program ini mampu memberikan inspirasi kepada anak-anak muda Kota Klungkung untuk tetap semangat dan terus berkarya,” ucap Aryadi. (119)

Baca juga :  Pencuri Uang Sesari di Pura Dalem Digde Ternyata Sudah Tiga Kali Beraksi

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini