Diduga Terlibat Politik Praktis, Bawaslu Periksa THL Badung

0
9
Picsart 09 04 06.15.06
PERIKSA THL - Petugas Bawaslu Badung, saat melakukan pemeriksaan ke salah satu oknum THL Pemkab Badung.

Mangupura, DenPost

Seorang Tenaga Harian Lepas (THL) yang bekerja di Pemerintahan Kabupaten Badung, diduga terlibat politik praktis. Yang bersangkutan pun kabarnya dipanggil Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Badung, Jumat (4/9/2020).

Informasi tersebut tak dibantah pihak Bawaslu Badung. Yang bersangkutan dengan inisial AK tersebut, memang telah diperiksa di Kantor Bawaslu. “Yang bersangkutan kami periksa atas dugaan terlibat politik praktis,” ungkap Ketua Divisi Pengawasan, Hubungan Masyarakat dan Hubungan Antarlembaga, I Gusti Bagus Cahya Sasmita.

Baca juga :  Kesulitan Disinfektan, Desa Adat Bualu Lakukan Penyemprotan Swadaya

Dugaan, menurutnya berdasarkan unggahan yang bersangkutan di media sosial, sehingga laki-laki tersebut pun dimintai keterangan terkait hal itu. “Jadi melalui postingannya, diduga ada perilaku keberpihakan di medsos,” katanya.

Kepada Bawaslu, lanjut Bagus Cahya, yang bersangkutan mengakui bahwa akun facebook atas nama AK adalah miliknya. Namun, pihak Bawaslu belum bisa membeberkan lebih jauh. Sebab, proses pemeriksaan masih berlangsung. “Kami punya waktu lima hari, sesuai ketentuan yang ada. Jadi kami masih melakukan penelusuran untuk pembuktian,” katanya.

Baca juga :  Bule Hilang Diduga Jatuh dari Tebing

Di sisi lain, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Badung, I Gede Wijaya, mengaku belum tahu informasi terkait adanya pegawai yang dipanggil Bawaslu karena diduga terlibat politik praktis. “Belum, belum tahu soal itu. Tapi kalau memang ada, pasti nanti dikoordinasikan,” katanya. (115)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini