Oknum Polisi yang Diduga Memeras Bakal Disidang di Polres Jembrana

0
5
Picsart 08 20 02.34.02
VIRAL - Potongan video oknum polisi yang diduga memeras seorang WNA asal Jepang yang viral di masyarakat.

Kereneng, DenPost

Polda Bali akhirnya buka suara terkait perkembangan dua polisi yang diduga memeras turis Jepang. Kedua anggota Polres Jembrana itu bakal menjalani sidang kode etik. Bila terbukti bersalah, keduanya akan ditahan selama 21 hari.

Kabid Humas Polda Bali Kombes Syamsi, Jumat (4/9) mengatakan sidang kode etik yang akan dijalani kedua polisi itu untuk mengungkap pelanggaran disiplin yang mereka lakukan. “Nanti sanksinya bisa diketahui setelah sidang. Sanksinya ada sampai penahanan. Namun lama penahanannya tergantung hakim sidang nanti,” bebernya.

Baca juga :  Dikira Penyu, Ternyata Jenazah Bayi Tanpa Kepala

Mengingat warga Jepang yang diduga dimintai uang tersebut tak melapor, apakah ada kemungkinan kedua polisi itu dibebaskan? Kombes Syamsi menegaskan keduanya pasti menjalani proses hukum dan tidak mungkin dibebaskan. “Nanti tinggal ikuti sidangnya. Nggak mungkin nggak ada sanksinya. Kita lihat apakah sanksi yang diberikan Polres (Jembrana). Kalau bebas, nggak mungkinlah,” ucapnya dengan nada mengira-mengira.

Kapan akan disidang ? “Tinggal menunggu jadwal. Sidang dilakukan di Polres Jembrana. Ini setelah Polda Bali melimpahkan berkas keduanya ke polres Jembrana. Jadi sekarang dilimpahkan ke polres,” bebernya, seraya menambahkan jika Polres Jembrana diberi batas waktu 14 hari menjadwalkan sidang. (yan)

Baca juga :  APD Lengkap Minim, Bangli Harapkan Bantuan

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini