Sembahyang di Pura Prajapati Taman, Suiasa Mapunia Rp 15 Juta

0
6
Sembahyang di Pura Prajapati Taman, Suiasa Mapunia Rp 15 Juta
SERAHKAN PUNIA - Wabup Suiasa menyerahkan punia saat mengikuti persembahyangan di Pura Prajapati, Desa Adat Taman, Kecamatan Abiansemal, Kamis (3/9/2020).

Mangupura,DenPost

Wakil Bupati Badung, I Ketut uiasa mengikuti persembahyangan serangkaian piodalan di Pura Prajapati, Desa Adat Taman, Kecamatan Abiansemal, Kamis (3/9/2020). Kedatangan Suiasa disambut Camat Abiansemal, IB Putu Mas Arimbawa; Pj. Perbekel Taman, IB Wisnawa Kesuma; Bendesa Adat Taman, I Made Tantra; BPD, LPM Desa Taman serta panglingsir puri dan griya di Desa Taman. Sebelum memasuki pura, abup. Suiasa tetap menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker dan mencuci tangan yang telah disediakan di jaba pura. Kemudian melakukan lanjut mengikuti persembahyangan bersama. Sebagai wujud bhakti atas pelaksanaan piodalan, pada kesempatan tersebut Suiasa menyerahkan punia sebesar Rp 15 juta.

Di hadapan krama Desa Adat Taman Suiasa menyampaikan bahwa kehadirannya selaku pemerintah guna ikut ngrastiti bhakti, nunas kerahayuan, terlebih di masa pandemi corona. Dia berharap melalui upacara ini covid-19 dapat segera berakhir. Suiasa juga memberikan apresiasi kepada masyarakat Taman khususnya yang selalu menaati dan menjalankan protokol kesehatan untuk pencegahan penyebaran covid-19.

Baca juga :  Badung Antisipasi Ledakan Perselisihan Hubungan Industrial

Suiasa juga kembali mengajak seluruh masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan, dengan selalu memakai masker bila keluar rumah, rutin cuci tangan, serta jaga jarak. Selain itu pemerintah pusat juga telah menginstruksikan kepada daerah untuk membuat aturan mengenai protokol kesehatan covid-19 tersebut. “Untuk di Badung aturan tersebut telah dibuat dan mulai diberlakukan tanggal 4 September 2020. Dalam aturan tersebut salah satunya berisi pengenaan sanksi administrasi bagi masyarakat yang tidak memakai masker,” katanya.

Baca juga :  Kemeriahan Imlek di Kuta

Usai menghadiri piodalan di Pura Prajapati, Suiasa langsung melayat Griya Sideman, Banjar Pegongan, Desa Taman atas lebar-nya Ida Pedanda Putra Sideman. Dalam kesempatan tersebut Suiasa turut mendoakan agar Ida Sulinggih bisa menyatu dengan Ida Sang Hyang Widhi Wasa dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan, serta rangkaian karya palebon dapat berlangsung dengan baik dan lancar. “Kehadiran kami untuk memberikan doa, dan selalu berkomitmen mendukung sulinggih di Badung. Karena para sulinggih yang selalu mendoakan dan ngrastitiang alam semesta beserta isinya agar tetap aman, damai dan sejahtera,” terangnya.  (a/115)

Baca juga :  Temui Bendesa Adat Kerobokan, Kapolresta Imbau Agar Tak Tolak Karantina PMI

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini