Dikawal Pentolan Parpol, Amerta Mendaftar ke KPU

0
3
BERI PENJELASAN - Bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Kota Denpasar Gede Ngurah Ambara Putra dan Made Bagus Kerta Negara beserta pentolan parpol pendukung memberikan penjelasan usai mendaftar di Kantor KPU Kota Denpasar di Jl.Raya Puputan, Renon, Minggu (6/9/2020). (DenPost/ist)

 

Sumerta Klod, DenPost
Pada Minggu (6/9/2020) pukul 11.00, pasangan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Kota Denpasar Gede Ngurah Ambara Putra dan Made Bagus Kerta Negara (Amerta) tiba di Kantor KPU Kota Denpasar di Jl.Raya Puputan, Renon. Mereka memilih mendaftar dengan berjalan kaki. Pasangan ini diusung Partai Golkar (delapan kursi/17,7 persen), Demokrat (empat kursi/8,89 persen) dan Nasdem (tiga kursi/6,67 persen)

Amertha diiringi puluhan pendukung yang bergerak dari Kantor DPD Partai Demokrat Provinsi Bali di Jl.Juanda, Renon. Di antara massa itu, terlihat sejumlah pentolan partai politik (parpol) seperti Ketua DPD Golkar Kota Denpasar Wayan Mariyana Wandhira, Ketua DPD Partai Demokrat Denpasar AA Ketut Asmara Putra (Gung Cilik), dan anggota DPRD Kota Denpasar Putu Oka Mahendra. Juga hadir politisi senior Golkar Ketut Suwandi. Paslon ini juga diiringi sejumlah pemangku.

Baca juga :  Soal Fenomena Mengaku Raja, Ini Kata Panglingsir Puri Pamecutan

Sesuai skema protokol kesehatan (prokes), hanya pasangan bakal calon dan sejumlah pihak yang masuk ke ruangan KPU. Sebagian massa menunggu di lobi sambil menyaksikan tahapan pendaftaran melalui layar televisi.

Sebelum memasuki Kantor KPU Denpasar, pasangan bakal calon dan para pendukung diperiksa temperatur, lalu diarahkan mencuci tangan. Pendaftaran ini berjalan tertib dan aman. Pendaftaran ini juga dipantau Kapolresta Denpasar AKBP Jansen Avitus Panjaitan dan Komandan Kodim 1611/ Badung Made Alit Yuda.

Baca juga :  Lahan Pertanian Sempit, Produktivitas Panen di Denpasar Paling Tinggi

Usai mendaftar, bakal calon Walikota Denpasar Gede Ngurah Ambara Putra mengungkapkan bahwa pihaknya ingin memberi warna pilkada Denpasar. Bila dipercaya memimpin Denpasar ini, dia akan mewujudkan Denpasar yang bersih, sejahtera, dan indah (Berseri). Dengan visi masyarakat Denpasar yang berbudaya, adil, dan sejahtera, sekaligus mewujudkan smart city yang berdaya saing.

Ketua Tim Pemenangan pasangan Amerta, Wayan Mariyana Wandhira, optimis mampu meraih paling tidak 55 sampai 60 persen suara pada pilkada Denpasar pada 9 Desember nanti. Pasangan ini hadir memang untuk menyelesaikan persoalan di Kota Denpasar. Pihaknya ingin ke depan agar Denpasar mampu berkembang lebih dari sebelumnya. Karena itu, pihaknya mengusung paket Amertha agar dapat melakukan perubahan besar di Denpasar.

Baca juga :  Cegah Kriminalitas, Ini yang Dilakukan Jajaran Polresta

Ketua KPU Denpasar I Wayan Arsa Jaya mengungkapkan setelah diteliti, berkas pendaftaran pasangan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Denpasar ini, lengkap. Artinya pendaftaran itu bisa diterima. KPU lalu membuat surat berita acara penerimaan berkas pendaftaran yang selanjutnya diserahkan ke masing-masing bakal calon, tim pemenangan, serta Bawaslu. Selanjutnya, bakal calon dijadwalkan memeriksakan kesehatan pada Senin (7/9/2020) dan Selasa (8/9/2020) di RSUP Sanglah. (wir)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini