Sisir Kawasan Kuta, Edukasi Terakhir Jelang Sidak Serentak

0
3
Picsart 09 06 06.16.42
SISIR KUTA - Jajaran Satpol PP saat menyisir beberapa kawasan di Kuta untuk edukasi sebelum dilaksanakan sidak dengan denda.

Kuta, DenPost

Satpol PP Kabupaten Badung bersama Dishub, petugas Tramtib Kecamatan Kuta, Jumat (4/9/2020), melakukan sidak di beberapa tempat di Kecamatan Kuta. Dalam sidak edukasi tentang ketertiban penggunaan masker dan penyiapan protokoler kesehatan di kawasan pantai, usaha dan pusat perbelanjaan, petugas masih menemukan adanya pelanggaran.

Kebanyakan pelanggar mengaku lupa, sehingga langsung dibagikan masker. Sementara untuk usaha yang belum menyiapkan tempat cuci tangan diminta untuk segera menyiapkannya. “Saat ini pelaku kami berikan edukasi dan pengarahan sebelum nanti pada, 7 September dilakukan sidak serentak seluruh Bali. Jadi pelaku ini kami catat dan berikan teguran lisan, kami juga mengingatkan agar jangan lagi pelaku ini ditemukan saat operasi yang akan datang,” ujar Kasatpol PP Badung, IGAK Surya Negara, Minggu (6/9/2020).

Baca juga :  Otoritas Bandara Belum Monitor Pramugari Terpapar Corona

Sidak tersebut lanjutnya digelar selama 2 jam dari pukul 17.00 Wita-19.00 Wita yang dibagi 3 regu. Regu 1 bertugas menyisir Kelurahan Tuban dan Kedonganan, dengan sasaran Pantai Kedonganan, Pasar Kelan, hotel, toko modern, karaoke dan toko oleh-oleh. Sedangkan regu 2 bertugas menyisir wilayah Kelurahan Kuta, dengan sasaran usaha mall, hotel, Pantai Kuta dan Pasar Kuta 2. Sementara regu 3 menyisir wilayah Kelurahan Legian dan Seminyak, dengan sasaran toko kuliner, Jalan Dewi Sri, Pantai Legian dan Seminyak, serta Pasar Basangkasa.

Baca juga :  Patung Nyi Roro Kidul Akhirnya Dibongkar, Jero Dalem Samudra Sebelumnya Mengaku Dapat Pawisik

“Tahap sosialisasi sebenarnya sudah dilakukan dari Maret 2020. Karena itulah mulai 7 September 2020, denda administrasi akan diberlakukan. Denda tersebut senilai Rp100 ribu untuk pelanggaran tidak memakai masker dan Rp1 juta untuk usaha yang tidak menerapkan protokol kesehatan,” paparnya. (113)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini