Tamba-Ipat Mendaftar ke KPU Jembrana, Diusung 13 Parpol, Yakin Capai Target 60% Suara

0
5
Tamba-Ipat Mendaftar ke KPU Jembrana, Diusung 13 Parpol, Yakin Capai Target 60% Suara
MENDAFTAR - Pasangan bakal calon Bupati dan Wabup Jembrana Nengah Tamba dan Gede Ngurah Patriana Krisna (Tamba-Ipat) disertai istri masing-masing saat mendaftar di KPU Jembrana, Minggu (6/9) kemarin. (DenPost/witari)

Negara, DenPost
Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Jembrana Nengah Tamba dan Gede Ngurah  Patriana Krisna (Tamba-Ipat), pada Minggu (6/9/2020) mendaftar ke KPUD Jembrana. Mereka diusung 13 partai yaitu Golkar, Gerindra, Demokrat, PKB, PPP, Nasdem, PSI, Perindo, PKS, Garuda, Berkarya, PAN, dan PKPI.

Sebelum mendaftar, pasangan ini  melaksanakan deklarasi di areal gedung Jembrana Kembali Jaya (JKJ) yang notabene bertetangga dengan Kantor KPU Jembrana.  Walau dan hanya dibatasi tembok, Tamba-Ipat yang diiringi ratusan kader partai pendukung/pengusung dan simpatisan berjalan kaki memutar 1,5 km menuju Kantor KPU.

Aksi long march ini juga menyertakan kaum pinggiran, baik tukang panol ikan yang lengkap dengan keranjang/alat pengangkut ikan, dagang jamu gendong, pedagang sayur-mayur keliling, dan PKL, yang disertai musik hardah.
Dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat, mereka diterima jajaran komisioner KPUD Jembrana.
Usai mendaftar, Tamba kepada wartawan mengungkapkan bahwa berkas pendaftaran mereka tak ada masalah. Hanya ada beberapa yang harus dibenahi. “Tidak masalah. Segera dibenahi dan dilengkapi. Saya yakin semuanya lancar,” tegas mantan anggota DPRD Bali dari Fraksi Demokrat ini.
Keyakinan itu sama dengan keyakinannya kalau Minggu dan tanggal 6 adalah saat yang baik untuk mendaftar. “Hari (Minggu) ini hari terakhir, sehingga kami yang akan sampai garis finish. Hari ini pasah, sehingga nanti kami pasangan yang sah. Tanggal 6 kami yakini mampu mencapai target 60 persen,” jelas Tamba.

Baca juga :  Kodim 1617/Jembrana Gelar Tes Urine

Pasangan yang bersendal jepit saat mendaftar ini juga menyampaikan pasangan ini memang lahir atas keinginan rakyat akan perubahan. “Rakyat kami tempatkan paling depan karena merekalah yang menghendaki perubahan dan mereka yakin kami yang dianggap mampu membawa perubahan di Jembrana kembali jaya,” jelasnya.

Pihaknya juga ingin mewujudkan masyarakat Jembrana yang bahagia dan bangga akan daerahnya sendiri. Patriana Krisna menambahkan bahwa fokus program mereka adalah bidang pertanian, perikanan, dan kehutanan, yang akan membuka banyak peluang kerja dan investasi. Pada kesempatan itu, Tamba dan Ipat menyerahkan bantuan kepada sejumlah panti asuhan di Jembrana.  (dp)

Baca juga :  Calon PPDP Jalani "Rapid Test" Tiga Orang Reaktif

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini