Tak Bermasker, 10 Warga Langsung Didenda

0
6
Picsart 09 08 12.12.14
RAZIA MASKER – Kasatpol PP Kota Denpasar, Dewa Gede Anom Sayoga (nomor 2 dari kanan) didampingi Kabid Penegak Perda Made Poniman menggelar razia tanpa masker di Pasar Padangsambian dan menjaring 10 warga dan pedagang, Selasa (8/9/2020).

Padangsambian, DenPost

Satpol PP Kota Denpasar menjaring sekaligus mendenda 10 orang warga yang tidak memakai masker saat operasi penerapan Pergub No.46 di Jl. Buana Raya dan Pasar Padangsambian, Selasa (8/9/2020)
”Kami melaksanakan operasi masyarakat dan pedagang tanpa memakai masker di Jl. Buana Raya dan Pasar Padangsambian karena daerah ini masuk zona merah penularan virus corona,’’ kata Kasatpol PP Kota Denpasar, Dewa Gede Anom Sayoga.

Menurut Anom Sayoga, beberapa warga yang didenda merupakan pedagang yang terjaring operasi tanpa masker saat berjualan di warung. Sebagian lainnya masyarakat yang mengendarai sepeda motor. Kalau ada masyarakat memakai masker di dagu dan bawah hidung hanya diberi teguran. Sementara warga yang tidak bermasker langsung didena Rp 100 ribu.

Baca juga :  Orang Tua Dampingi Anak di Masa Pandemi, Selly Mantra Berikan Tips Ini

Uang denda total sebesar Rp 1 juta disetorkan langsung ke kas daerah. “Wilayah Kelurahan Padangsambian masuk zona merah penularan virus corona sehingga operasi pemakaian masker terus digencarkan. Dikeluarkan Pergub Bali maupun Perwali bukan semata-mata menghukum dan mencari kesalahan masyarakat. Namun mengajak disiplin menerapkan protokol kesehatan guna mencegah dan mengendalikan penyebaran virus corona di Kota Denpasar,’’ ujar Anom Sayoga. (103)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini