KPU Karangasem Verifikasi Berkas Paslon

0
6
Picsart 09 08 06.44.02
VERIFIKASI BERKAS - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten (KPU) Karangasem mulai melakukan verifikasi faktual berkas persyaratan, Senin (7/9/2020).

Amlapura,DenPost

Empat hari pascakedua Pasangan Calon (Paslon) resmi melakukan pendaftaran dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Karangasem, Komisi Pemilihan Umum Kabupaten (KPU) Karangasem mulai melakukan verifikasi faktual berkas persyaratan, Senin (7/9/2020).

Untum membuktikan keaslian berkas, pihak KPU bahkan mendatangi langsung instansi yang mengeluarkan berkas paslon.

Hal tersebut diungkapkan Komisioner Divisi Teknis KPU Karangasem, Putu Darma Budiasa. “Kegiatan ini wajib dilakukan sesuai dengan petunjuk teknis KPU RI Nomor 394 Tahun 2020. Kami ingin memastikan bahwa berkas administrasi yang diserahkan sesuai dan absah,” jelas komisioner asal Rendang ini.

Baca juga :  Ribuan KPPS dan Petugas Ketertiban TPS Jalani Tes Cepat

Lebih lanjut dia menuturkan, pihaknya akan mendatangi satu persatu instansi pengeluar berkas. Salah satunya sekolah paslon untuk memastikan keabsahan ijasah. “kita datang ke sekolah maupun kampusnya untuk mencari datanya” imbuh Darma Budiasa.

Sementara Ketua KPU Karangasem, Gede Krisna Adi Widana, menuturkan jika pada proses verifikasi ini ada berkas yang berlum sesuai, paslon akan diberi kesempatan untuk melakukan perbaikan. “Proses verifikasi akan dilakukan hingga 12 September. Sementara jika ada paslon yang yang melakukan perbaikan diberikan kesempatan dari, 14 hingga 16 September,” jelasnya. (yun)

Baca juga :  Diimingi Harga Mobil Murah,Warga Pesedahan Tertipu Belasan Juta Rupiah

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini