Tertimpa Pohon, Pengemudi Minibus Tewas

0
7
Picsart 09 09 10.46.22
EVAKUASI - Tim penyelamat saat mengevakuasi sopir minibus yang tertimpa pohon di Desa Pengulon, Gerokgak, Buleleng. DenPost/istimewa

Buleleng, DenPost

Musibah pohon tumbang terjadi di Desa Pengulon, Gerokgak, Buleleng, Rabu (9/9/2020) sekitar pukul 05.00 Wita. Pohon tumbang menimpa sebuah mobil minibus yang sedang melintas. Akibatnya, pengemudi minibus, Made Oka (30) tewas akibat terjepit bodi mobil yang ditimpa pohon.

Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali) mendapatkan laporan kurang lebih satu jam setelah kejadian. “Kami dapat laporan dari Bhabinkamtibnas Polsek Gerokgak pada pukul 05.55 Wita dan langsung respons dengan mengirimkan 5 orang personel,” terang Kepala Kantor Basarnas Bali, Gede Darmada.

Baca juga :  Dua PDP Covid-19 Diisolasi di RS Pratama Giri Emas

Dikatakan Darmada, proses evakuasi dilakukan dengan menggunakan alat extrikasi karena posisi korban terjepit cukup parah. Untuk bisa mengeluarkan korban, tim SAR gabungan memotong bagian pohon yang memiliki diameter cukup besar. Setelahnya baru dilakukan upaya mengeluarkan tubuh korban dari himpitan bodi mobil.

Proses evakuasi berlangsung sekitar 45 menit. “Pada pukul 07.05 Wita korban terevakuasi dalam keadaan meninggal dunia,” ungkapnya. Selanjutnya jenazah dibawa ke Puskesmas I Gerokgak. (113)

Baca juga :  Tari Sakral Ini Dipentaskan saat 54 Tahun Transformasi Desa Benyah Jadi Desa Pancasari

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini