Angka Covid-19 Meningkat, Ini Kata Rektor Unud

0
6
Angka Covid-19 Meningkat, Ini Kata Rektor Unud
SAMBUTAN - Rektor Unud, AA Raka Sudewi saat menyampaikan sambutan dalam acara apresiasi bidang kesehatan kepada Pangdam IX/ Udayana, Rabu (9/9/2020).

Dangin Puri, DenPost

Rektor Unud, AA Raka Sudewi turut menyoroti kasus penularan Covid-19 yang terus berkembang. Terbaru, dia menyebutkan penularan muncul dari klaster aktivitas arena tajen (sabung ayam), serta klaster keluarga.

“Edukasi harus ditingkatkan, khususnya kepada masyarakat menengah ke bawah, misalnya klaster tajen, dan klaster keluarga,” sebutnya dalam penyerahan apresiasi bidang kesehatan kepada Pangdam IX/ Udayana, Mayjen TNI Kurnia Dewantara, Rabu (9/9/2020) di Gedung Fakultas Kedokteran Universitas Udayana.

Baca juga :  Razia Prokes, 17 Pelanggar Terjaring di Kutsel

Melihat perkembangan itu, ia mengajak semua pihak untuk bahu-membahu meningkatkan pemahaman dan edukasi. Semua pihak, mulai dari akademisi, profesional, birokrat, pemerintah dan masyarakat diharapkan ikut memutus mata rantai penularan Covid-19.

“Ini (memutus mata rantai penularan Covid-19), tugas kita bersama-sama, untuk melakukan pencegahan agar penularan bisa diredam. Melalui sinergi ini (bersama Kodam IX/Udayana), kita harapkan jumlah kasus menurun dan sembuh bisa meningkat,” harapnya.

Baca juga :  Kuta-Kutsel Kembali Sepi, Ini Penyebabnya

Pangdam IX/ Udayana, Mayjen TNI Kurnia Dewantara berterima kasih atas apresiasi yang diberikan kepada Kodam IX/Udayana. Baginya, apresiasi itu menjadi tantangan baginya untuk berkontribusi optimal dalam penanganan Covid-19. “Bukan sekadar kebanggaan, tapi ini tantangan bagi kami untuk berbuat yang terbaik,” katanya. (106)

 

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini