Di Pasar Ubung, 12 Warga Kepergok Tak Pakai Masker

0
4
Di Pasar Ubung, 12 Warga Kepergok Tak Pakai Masker
TERJARING RAZIA – Kabid Penegak Perda Satpol PP Kota Denpasar, Made Poniman menjaring salah seorang warga Denpasar yang tak menggunakan masker, di Lapangan Binoh, Desa Ubung Kaja, Rabu (9/9/2020).

Ubung Kaja, DenPost

Razia masker di Kota Denpasar terus berlanjut. Rabu (9/9/2020), Satpol PP Kota Denpasar menyasar Pasar Ubung,  Desa Ubung. Hasilnya, 12 warga kepergok tanpa masker. Mereka lanngsung dikenai denda masing-maisng Rp 100 ribu. Sementara warga atau pedagang yang memakai masker denngan tidak benar hanya diberi peringatan dan pembinaan. “Kami melakukan razia warga yang tidak memakai masker di Pasar Ubung Kaja dan jalan di wilayah desa resebut untuk dapat memutus mata rantai penyebaran virus corona.  Karena di Desa Ubung sudah masuk zona membahayakan bagi kesehatan warga, ” kata Kabid Penegak Perda Satpol PP Kota Denpasar,  I Made Poniman.

Menurut Poniman,  penerapan Pergub No.46 dan Perwali No. 48/2020 bukan semata menghukum masyarakat,  namun mengajak hidup sehat dengan mematuhi prokol kesehatan.  Sebab,  warga yang positif covid-19 setiap hari terus meningkat. “Sanksi denda berupa uang ini untuk memberikan efek jera.  Bepergian atau berjualan tanpa memakai masker sangat rentan tertular virus corona ini, ” ujarnya.

Baca juga :  Dituding Lakukan Penipuan, Ini Tanggapan PT SGB

Poniman juga mengajak masyarakat agar tidak menyepelekan penularan covid dan mengabaikan aturan yang ada. “Kami sudah 10 hari melakukan sosialisasi kepada masyarakat maupun pedagang sebelum menerapkan sanksi denda.  Namun masih ada pedagang maupun masyarakat tidak memakai masker, sehingga terpaksa harus didenda” pungkasnya. (103)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini