KPU Karangasem Tambah Satu TPS di Kecamatan Karangasem

0
6
KPU Karangasem Tambah Satu TPS di Kecamatan Karangasem
Ketua KPU Karangasem, Krisna Adi Widana

Amlapura, DenPost

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karangasem akan menambah satu Tempat Pemungutan Suara (TPS) lagi dalam Pemilihan Kepala Daerah, 9 Desember nanti. Penambahan TPS tersebut ada di Kelurahan Karangasem. Total kini ada 1.114 TPS di Kabupaten Karangasem. Hal tersebut diungkapkan Ketua KPU Karangasem, Krisna Adi Widana, diwawancarai usia rapat pleno rekapitulasi daftar pemilih sementara, Rabu (9/9/2020).

“Penambahan TPS ini terkait penerapan protokol kesehatan. Di mana dalam satu TPS maksimal hanya 500 orang kapasitasnya,” tutur Krisna. Lebih lanjut ia mengatakan, dari hasil rekapitulasi di salah satu TPS di Kelurahan Karangasem, ada pemilih yang jumlahnya lebih dari 500 orang. “Karenanya kami harus pecah dan menambah TPS lagi,” imbuhnya.

Baca juga :  Tajen di Halaman Rumah Warga, Ratusan Bebotoh Dibubarkan

Terkait data pemilih sementara, dari hasil pleno ada 375.285 warga di Kabupaten Karangasem yang telah terdaftar sebagai pemilih sementara. Jumlah tersebut terdiri dari 189.120 laki-laki dan 186.165 pemilih perempuan. Di mana jumlah TPS terbanyak ada di Kecamatan Karangasem sebanyak 217 TPS yang tersebar di 11 Desa. Terbanyak kedua ada di Kecamatan Kubu dengan 201 TPS di 9 desa. Selanjutnya Kecamatan Abang dengan 175 TPS di 14 Desa, Bebandem 123 TPS di 8 Desa, Manggis 117 TPS di 12 Desa,  Selat 102 TPS di 8 Desa, Rendang 94 TPS di 6 desa dan yang paling sedikit Kecamatan Sidemen dengan  85 TPS di 10 Desa. “Kami tetap memberi kesempatan pada masyarakat yang belum terdaftar agar segera melapor. Bisa ke kantor desa, camat atau bisa langsung ke KPU Karangasem,” pungkasnya. (yun)

Baca juga :  Tatanan Hidup Baru, Perajin Batok Kelapa Waliang Mulai Terima Order

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini