Tim Gabungan Jembrana Tindak Lima Orang Tanpa Masker

0
6
Picsart 09 09 07.32.24
SIDAK MASKER - Sidak masker yang dilaksanakan tim gabungan.

Negara, DenPost

Petugas gabungan dari Satpol PP Pemkab Jembrana dan TNI-Polri, Rabu (9/9/2020), kembali melakukan sidak masker di Jalan Yos Sudarso Jembrana. Dalam sidak tersebut, petugas menindak lima orang warga yang kedapatan tidak menggunakan masker.

Sesuai Pergub Bali Nomor 46 tahun 2020 dan Perbup Jembrana No. 36 tahun 2020, pelanggar protokol kesehatan yang tidak menggunakan masker dan tertangkap tangan saat razia dikenakan sanksi denda sebesar Rp100 ribu untuk perorangan dan Rp 1 juta untuk perusahaan.

Baca juga :  Perehaban Gedung Mendopo Kesari Dinilai Setengah Hati

Kasatpol PP Jembrana, Made Leo Agus Jaya, mengatakan saat sidak pihaknya menindak lima orang pelanggar protokol kesehatan, yakni tidak menggunakan masker berupa denda Rp100 ribu dan memberikan sanksi teguran terhadap tujuh pelanggar lainnya yang membawa masker tapi tidak menggunakan dengan benar.

Meski ada yang protes, namun beberapa pelanggar protokol kesehatan yang terjaring ini mengaku terpaksa mematuhi sanksi yang diberikan. Kebanyakan pelanggar mengaku lupa menggunakan masker saat keluar rumah.

Baca juga :  Pejabat di Jembrana Terkonfirmasi Positif Covid-19

Diharapkan dengan rutin dilaksanakan razia protokol kesehatan terutama sidak masker bisa membuat masyarakat lebih disiplin melaksanakan protokol kesehatan demi menekan angka kasus Covid-19 di Jembrana. (120)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini