Cegah Pelanggaran, Dishub Denpasar Jaga Ketat Jalan Ini

0
4
Cegah Pelanggaran, Dishub Denpasar Jaga Ketat Jalan Ini
DITILANG – Polantas POlresta Denpasar bersama Dinas Perhubungan menilang pengemudi mobil Avanza yang parkir sembarangan di Jl. Gajah Mada, Kamis (10/09) pukul 05.00 pagi.

Pemecutan, DenPost

Mencegah pelanggaran rambu lalu lintas (lalin) yang dilakukan pengendara motor dan mobil serta memperlancar arus lalu lintas, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Denpasar menjaga ketat Jl. Gajah Mada mulai pukul 05.00 sampai pukul 08.00.

”Kami bersama Satpol PP jaga Jl. Gajah Mada dan Jl. Gunung Kawi setiap hari untuk mengantisipasi pedagang pasar tumpah dan pedagang bermobil berjualan di badan jalan serta pengunjung parkir sembarang tempat. Karena pedagang pasar tumpah sudah dipindahkan ke pelataran dan baseman Pasar Badung sejak Agustus 2020,’’ kata Kepala Bidang Pengendalian dan Operasional Dinas Perhubungan Kota Denpasar, Wayan Tagel Sidarta, Kamis (10/09/2020).

Baca juga :  Terduga Corona Meningkat 50 Persen

Pengawasan Jl. Gajah Mada dan sekitarnya, menurut Tagel Sidarta, selain melarang pedagang berjualan di badan jalan dan trotoar, juga memperlancar pergerakan lalu lintas. Pasalnya, masih banyak pedagang tumpah dan pedagang bermobil berjualan berdesak-desakan dikhawatirkan klaster baru penyebaran virus corona kembali terjadi di pasar. ”Kalau ada pelanggaran parkir kami lakukan penertiban dan mengambil tindak tegas dengan menggembok ban mobil dan menderek,’’ ujarnya.

Baca juga :  Ciptakan Pariwisata Aman di Masa Pandemi, Dispar Denpasar Terapkan Ini

Tagel Sidarta mnta masyarakat khususnya pedagang dan pengunjung pasar disiplin menjaga protokol kesehatan dan penyebaran virus corona tidak diketahui datang dari mana. Padahal pedagang tumpah dan bermobil sudah dipindahkan ke pelataran dan baseman Pasar Badung berjualan, namun main kucing-kucingan dan berjualan di jalan dan trotoar. ”Kita menyiagakan anggota berjaga di Jl. Gajah Mada dan sekitarnya guna mengantisipasi pelanggaran yang dilakukan pedagang bermobil yang membandel berjualan di jalan,’’ jelasnya.

Dia menyatakan, sepanjang Jl. Gajah Mada di sebelah kiri sudah dipasang rambu dilarang parkir, namun pengendara motor dan mobil tidak mengindahkan rambu lalin yang ada dan parkir sembarangan. Penindakan terhadap motor dan mobil parkir di jalan dan trotoar menggandeng polisi lalu lintas (Polantas) Polresta untuk memberi efek jera. ”Kami terus jaga Jl. Gajah Mada sekitarnya sampai betul-betul steril (bersih) dari parkir. Apalagi Jl. Gajah Mada merupakan kawasan heritage harus dijaga kebersihan dan tidak boleh ada parkir sepanjang jalan ini,’’ ucapnya. (103)

Baca juga :  Gubernur Bali Apresiasi Rancangan Peraturan Walikota Denpasar

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini