Di Bali, Sembilan Pasien Meninggal, dan 111 Kasus Baru

0
7
Di Bali, Sembilan Pasien Meninggal, dan 111 Kasus Baru
JENAZAH PASIEN COVID-19 - Tata cara penanganan jenazah pasien covid-19 oleh tim kesehatan di krematorium Bebalang, Bangli, belum lama ini.

Denpasar, DenPost

Setiap hari ada saja pasien covid-19 yang dilaporkan meninggal dunia. Pada Kamis (10/9/2020), sembilan pasien dari seluruh Bali dicatat meninggal.

Data Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Bali merinci bahwa Bangli mencatat korban meninggal terbanyak yakni tiga pasien. Rinciannya: pria (54) asal Desa Serai/Penglumbaran. Kedua: pria (67) asal Desa Kintamani. Ketiga: wanita (68) asal Desa Abuan, Susut. Ketiganya dinyatakan positif pada Jumat (4/9) dan meninggal pada Kamis (10/9) lalu saat dirawat di RSUD Bangli. Total pasien meninggal menjadi 23 orang.

Baca juga :  Warga Sakit Pulang Umroh Dinyatakan Flu Biasa

Sedangkan kabupaten Badung dan Gianyar masing-masing dicatat dua korban covid-19 yang meninggal. Klungkung dan Karangasem masing-masing satu korban meninggal. Dengan demikian, jumlah total pasien covid-19 yang meninggal di Pulau Dewata  hingga kini sebanyak 151 orang (2,21 persen).

Di samping korban meninggal dunia, juga dicatat 111 kasus baru. Jumlah kumulatifnya menjadi 6.834 orang. Sedangkan pasien sembuh dicatat 115 orang. Total pasien sembuh kini mencapai 5.437(79,56 persen), dan kasus aktif sebanyak 1.246 (18,23 persen).

Baca juga :  Disbud Denpasar Larang Pawai Ogoh-ogok Pakai ‘’Soundsystem’’

Sementara itu GTPP Covid-19 Bali merilis data zona untuk status di masing-masing kabupaten/kota di Pulau Dewata. Dari sembilan kabupaten/kota, delapan kabupaten/kota berstatus zona merah atau risiko tinggi. Kedelapan itu adalah Badung, Gianyar, Karangasem, Bangli, Tabanan, Buleleng, Jembrana, dan

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini