Kepala Inspektorat Denpasar Meninggal Akibat Covid-19

0
33
Picsart 09 11 03.37.05
Almarhum Kepala Inspektorat Denpasar, IB Gede Sidharta.

Denpasar, DenPost

Kepala Inspektorat Denpasar, IB Gede Sidharta (56) meninggal di RSUD Wangaya, Jumat (11/9/2020), pukul 08.00 Wita, akibat terpapar virus corona. Selain terkonfirmasi positif Covid-19, almarhum juga memiliki penyakit penyerta diabetes dan hipertensi.

Almarhum yang tinggal di Perum Gren Kori, Desa Ubung Kaja awalnya mengalami sesak yang selanjutnya menjalani swab test, 3 September 2020. Dari hasil swab yang keluar pada, 5 September 2020, ternyata positif Covid-19. Karena gejala ringan, almarhum menjalani isolasi mandiri.

Baca juga :  Membaik, Kondisi Bayi yang Dibuang di Depan Panti Asuhan

Namun, kondisi almarhum yang kembali mengalami sesak akhirnya dirujuk ke RSUD Wangaya pada, 7 September 2020. “Almarhum dirawat pada, 7 September karena mengalami sesak. Namun, dalam perawatan almarhum meninggal tadi pagi (Jumat-red) pada pukul 08.00 Wita. Almarhum juga memiliki penyakit penyerta hipertensi dan diabetes,” kata Plt. Dirut RSUD Wangaya, dr. Dewa Putu Parwita.

Sementara Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai, mengatakan jenazah almarhum masih dititipkan di Ruang Jenazah RSUD Wangaya. Almarhum asal Griya Patemon, Seririt Buleleng ini, rencananya dikremasi, Senin (14/9/2020).

Baca juga :  Tangkal Virus Corona, Indonesia-Tiongkok Harus Terbuka Soal Ini

Ditambahkan Dewa Rai, meninggalnya kepala inspektorat ini, mengejutkan jajaran Pemkot Denpasar. Mengingat semasa hidupnya, almarhum dinilai enerjik. “Pemkot Denpasar merasa kehilangan dan Walikota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya Mantra, terkejut dan berduka cita atas meninggalnya Kepala Inspektorat Kota Denpasar,” ujar Dewa Rai. (112)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini